Berserakan - Sejumlah bahan bangunan yang diangkut truk berserakan di jalan lantaran truk terguling akibat ban truk pecah. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Akibat ban pecah, truk yang penuh muatan bahan proyek mengalami kecelakaan di jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Senin (13/6). Truk dengan No polisi DK 8004 CV ini terguling di jalan dan barang bawaan berserakan tepat di depan SD N 2 Pangyangan.

Tidak ada korban jiwa, namun arus lalu lintas sempat tersendat selama beberapa jam lantaran barang berserakan. Polantas dari Satlantas Polres Jembrana dan Polsek Pekutatan melakukan pengamanan serta pengaturan jalan selama arus tersendat.

Baca juga:  Tak Bawa Identitas, Gerombolan Remaja dari Jatim Dipulangkan

Kasatlantas Porles Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan lakalantas out of control (OC) ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.30 WITA. Pengemudi truk I Putu Suastika (35) asal Denpasar selamat. Dari hasil keterangan saksi dan olah lokasi, kecelakaan diawali saat truk melaju dari arah Denpasar menuju Gilimanuk dengan kecepatan sedang.

Setiba di TKP, ban belakang kiri truk pecah. Seketika itu, pengemudi truk tak dapat mengendalikan kendaraan lantaran oleng ke kanan.

Baca juga:  Perbekel Pelaga Dijerat Pasal Berlapis, Ini Alasannya Ditahan

Sopir saat itu langsung banting setir ke kanan dan truk terguling. “Bahan proyek yang diangkut truk jatuh berserakan di jalan. Baik itu keramik, dan cat hancur karena benturan,” kata Kasatlantas.

Arus lalu lintas sempat tersendat lantaran bahan material berserakan di jalan. “Proses evakuasi truk dan barang segera dilakukan, sehingga arus bisa kembali lancar,” katanya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN