Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Sabtu (11/6) masih mencapai dua digit. Jumlahnya kembali ke belasan orang setelah sehari sebelumnya mencapai puluhan.

Kabar baiknya, korban jiwa pada hari ini kembali nihil dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya mencapai 1 digit.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 19 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.810 orang.

Baca juga:  Wacana Pembangunan 5 Ruas Tol di Bali, Begini Tanggapan Kadis PUPR

Pada hari ini, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya mencapai 11 orang. Sementara itu, tambahan juga dilaporkan Gianyar 4 orang, Denpasar 2 orang, Buleleng dan Tabanan masing-masing 1 orang.

Ada empat kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya Jembrana, Bangli, Klungkung, dan Karangasem.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 5 orang. Sebanyak 153.043 sudah dinyatakan sembuh.

Badung dan Denpasar menjadi kabupaten yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Tercatat masing-masing 2 orang dinyatakan sembuh pada hari ini. Gianyar melaporkan 1 tambahan pasien sembuh.

Baca juga:  Masih 2 Digit, Angka Kematian COVID-19 Harian di Zona Merah Ini

Enam kabupaten/kota nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Jembrana, Tabanan, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.568 orang. Rinciannya 4.562 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 199 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Salah Satu Penembak Bharatu Anumerta Komang Ditembak Mati
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *