Wayan Koster. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Deklarasi dukungan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster dua periode terus bermunculan. Kali ini, Aliansi Pemuda Bali mendeklarasikan Gubernur Koster Dua Periode di The Blooms Garden, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu (5/6).

Deklarasi Gubernur Koster Dua Periode ini dihadiri ratusan pemuda Bali dari berbagai kabupaten/kota se-Bali. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dan Sekda Tabanan.

Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah, selaku Koordinator Deklarasi mengungkapkan bahwa koster telah terbukti dalam memajukan Bali. Terutama dalam hal menjaga adat istiadat dan budaya. “Selama Bapak Wayan Koster sebagai Gubernur Bali telah menjaga Bali, adat istiadat dan budaya Bali,” ujar De Gadjah saat mendeklarasikan Koster Dua Periode.

Baca juga:  Posko Tanah Ampo Kembali Aktif, Penyaluran Bantuan Lewat Satu Pintu

Selain itu, di bawah kepemimpinan Koster, menurut De Gadjah pembangunan di Bali semakin berkembang, dan Bali mampu bertahan selama COVID-19 hingga saat ini Bali menuju Bangkit. “Jadi, Bapak Gubernur Sing maen-maen (tidak main-main, red) untuk Bali,” tegasnya.

“Siap berjuang bersama Bapak Koster?” tanya De Gadiah.

“Siap!” jawab kompak para pemuda.

“Salam satu komando, salam Koster Dua Periode,” kata De Gadjah yang diikuti ratusan pemuda.

Baca juga:  2017, Badung Targetkan 27.225 Bidang Tanah Terdaftar

Berikut isi deklarasi Aliansi Pemuda Bali Koster Dua Periode:

1. Selama kepemimpinan Bapak Wayan Koster sebagai Gubernur Bali terbukti dapat menjaga dan memperkuat adat dan tradisi Bali,

2. Selama kepemimpinan Bapak Wayan Koster sebagai Gubernur Bali terbukti pembangunan Bali semakin maju dan berkembang,

3. Selama kepemimpinan Bapak Wayan Koster sebagai Gubernur Bali dalam kondisi COVID-19 Bali dapat bertahan dan kami meyakini Bali akan Bangkit kembali,

Baca juga:  Presiden Sebut Indonesia Punya Komitmen Kuat Atasi Perubahan Iklim

4. Atas dasar tersebut, kami Aliansi Pemuda-Pemudi Bali siap berjuang dan mendukung Bapak Koster dua periode.

Wayan Koster sebelum terjun ke dunia politik, diketahui berkecimpung di dunia pendidikan. Di awal karir politiknya, Gubernur Koster menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi PDIP sejak 2004 hingga 2018. Ia menjabat Gubernur Bali sejak 5 September 2018 hingga sekarang. (kmb/balipost)

BAGIKAN