Maket Pasar Tematik Ubud sebagai gerbang utama masuk KSPN Ulapan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Revitalisasi Pasar Tematik Wisata Ubud Tahun 2022 sudah mulai dikerjakan. Asisten II Setda Gianyar, I Wayan Sadra, di sela-sela Sosialisasi Pengerjaan Pasar Tematik Ubud di Kantor Lurah Ubud, Senin (30/5) mengatakan pemerintah dan masyarakat Ubud sangat berharap penyedia atau pelaksana proyek Pasar Tematik Ubud menyelesaikan pengerjaan tepat waktu.

Wayan Sadra menyampaikan pengerjaan Pasar Tematik Ubud akan dikerjakan Pelaksana Proyek Citra Prasasti Tri Kencana KSO selama 225 hari kerja. “Pembangunan Pasar Tematik Ubud sesuai kontrak dijadwalkan selesai 29 Desember 2022,” ucapnya.

Baca juga:  Apel awal Bulan, Pj. Bupati Rchineng Tekankan Disiplin dan Loyalitas ASN

Ia menjelaskan penyedia atau pelaksana proyek sangat penting menyampaikan rencana proses pengerjaan proyek kepada tokoh masyarakat, tokoh puri, tokoh agama, di Kecamatan Ubud. “Ini sebenarnya yang terpenting guna mengantisipasi keluhan masyarakat selama proses pengerjaan Pasar Tematik Ubud,” ucapnya.

Sadra menyampaikan pemerintah melalui Disperindag bersama Camat Ubud berupaya memfasilitasi pertemuan tokoh masyarakat, semua komponen terkait dan dengan penyediaan atau pelaksana proyek.
Pelaksana proyek diharapkan bisa menyelesaikan pengerjaan sesuai dengan kontrak. “Kalau memang 225 hari harus selesai sesuai bunyi kontrak,” ucapnya.

Baca juga:  Over Kapasitas Rutan Gianyar Capai Ratusan Persen

Ia meyakinkan bangunan Pasar Tematik Ubud harus sesuai dengan gambar berdasarkan kontrak. Kalau ada keluhan dalam struktur atau pengerjaan, pemerintah melalui Disprindag akan menyelesaikan keluhan tersebut. “Keluhan yang menyangkut dengan penyedia atau pelaksana proyek selalu kontraktor akan kami tegur,” tegasnya.

Wayan Sadra meyakinkan keluhan-keluhan yang muncul dalam pelaksanaan proyek wajib menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. “Keluhan yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan gambar sesuai kontrak,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  PHK Sepihak Marak, FSPM Regional Bali Gelar Aksi di DPRD Bali
BAGIKAN