Pertandingan rugby Piala Mangupura. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim rugby putra tuan rumah Badung dan putri Tabanan, sukses mengawinkan gelar juara, dalam turnamen Piala Mangupura, 28-29 Mei 2022. Tim rugby purra Badung juara rugby pantai dan 7 s, sedangkan tim rugby putri Tabanan juga memborong gelar juara rugby oantai dan 7 s.

Kejuaraan dua hari ini, untuk rugby pantai digelar di Pantai Legian, sedangkan 7 s di Lapangan Umum Abianbase Badung. Untuk tim putra pantai juara II direbut Klungkung, kemudian Denpasar dan Tabanan. Sementara tim putri lantai juara II Klungkung, kemudian Denpasar, dan Badung. Untuk nomor rugby seven atau 7 s putra, juara II Tabanan, disusul Denpasar dan Gianyar, sedangkan di sektor putri juara II 7 s Gianyar, kemudian Denpasar, dan Klungkung.

Baca juga:  Binaragawan PON Sumbar Try Out ke Bali

Ketua Harian Pengprov PRUI Bali Wira Ditta Lokantara, di Badung, Senin (30/5), menuturkan, pihaknya berhasil menjaring pemain rugby berbakat dan bertalenta masi-masing putra (20) dan putri (20). “Kami memantau skill pemain putra lumayan mumpuni, namun masih perlu dipoles lagi, dan menambah jam terbang, serta pengalaman bertandjng,” ucapnya.

Dikemukakan, dirnya bersama Weda menanganj tim putri yang berpengalaman di PON XX Papua 2021, dan di bagiana putra dilatih Edward. “Di antara 20 pemain, kami akan menciutkan lagi hingga terbentuk tim definitif masing-masing 12 pemain,” ungkap Wira Ditta. Selanjutnya, mereka akan diterjunkan pada Kejurnas Rugby, di Solo, 2-3 Juli 2022. “Kejurnas ini bertujuan membentuk skuad timnas, semoga pemain Bali ada yang dioanggil timnas,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Sebanyak 27 Atlet Bali Berlaga di SEA Games, Terbanyak dari Tabanan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *