Seorang nelayan ditemukan lemas di dalam jukungnya dan dievakuasi ke Puskesmas Tejakula. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang nelayan, Wayan Merta (48), asal Desa/ Kecamatan Tejakula, Minggu (29/5) ditemukan tak sadarkan diri di tengah laut. Rekan korban berhasil meminta bantuan, sehingga korban bisa dievakuasi ke daratan untuk menjalani pengobatan di Puskemas Tejakula.

Kepala Seksi (Kasi) Humas AKP Gede Suamrjaya, seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, sebelum kejadian, korban berpamitan untuk mancing di kawasan laut Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula. Sekitar pukul 11.00 WITA, dua orang saksi yang juga nelayan menemukan jukung tidak ada pemiliknya.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Nelayan Banyuwangi Nekat Melaut

Namun saat didekati, saksi melihat korban terbaring di atas jungkung. Kondisi korban sudah lemas.

Panik dengan situasi itu, saksi ini kemudian meminta bantuan untuk mengevakuasi korban ke daratan. Dengan bantuan nelayan, korban kemudian berhasil dievakuasi ke darat. “Jadi benar korban saat mancing ditemukan lemas di atas perahunya, dan ditolong oleh saksi untuk dievakuasi ke darat dan diantar berobat ke puskemas,” katanya.

Baca juga:  Lakalantas, ASN Meninggal Dunia

Menurut Kasi Humas AKP Sumarjaya, pemeriksaan tim medis, korban diketahui menderita penyakit stroke. Untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut, korban dirujuk ke rumah sakit. “Hasil medis ada gejala stroke, sehingga korban dirujuk ke rumah sakit,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN