Sepuluh orang tersangka yang masuk dalam jaringan pengedar narkoba berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar. Seluruh tersangka beserta barang bukti dirilis pada Senin (23/5). (BP/kup)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (23/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Miliki Puluhan Gram Shabu, Oknum PNS di Gianyar Ditangkap

GIANYAR, BALIPOST.com – Sepuluh orang tersangka yang masuk dalam jaringan pengedar narkoba berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar. Salah satunya adalahn PNS di Gianyar dengan barang bukti puluhan gram shabu. Hal ini disampaikan Wakapolres Gianyar, Kompol Marzel Doni, S.I.K,M.H. didampingi Kasat Narkoba Polres Gianyar AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun, Kasi Humas Polres Gianyar AKP Nyoman Hendrajaya, serta Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra saat rilis kasus di Mapolres Gianyar, Senin (23/5).

Wakapolres mengatakan para tersangka ini tergabung beberapa jaringan yang antara lain dikendalikan dari dalam lapas. “Mereka ini berasal dari beberapa jaringan penangkapan dilakukan dari bulan April-Mei 2022, satu orang dari 10 tersangka merupakan PNS di Kesbangpol Gianyar,” ucapnya.

Baca juga:  Jalan di Desa Songan A Rusak Parah Tergerus Banjir

Selengkapnya baca di sini

2. Terkendala Ini, Pembebasan Lahan Jalan Lingkar Selatan Badung Belum Terealisasi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Proses pembebasan lahan proyek Jalan Lingkar Selatan hingga kini belum bisa terealisasi. Pemerintah Kabupaten Badung yang menjadi penanggung jawab dalam pembebasan lahan ini terkendala dana untuk kepentingan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa saat ditemui di Puspem Badung Minggu (22/5), mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan negosiasi dengan pemerintah pusat, karena tugas Badung yakni menganggarkan pembebasan lahan. Mengingat kondisi fiskal di Badung berat, karena dampak pandemi Covid-19 Pemkab Badung belum bisa menganggarkan dana pembebasan lahan.

Baca juga:  Tangani COVID-19, 3 Kabupaten Ini Diharapkan Terapkan Kebijakan PKM

Selengkapnya baca di sini

3. Lagi, Anggota DPRD Klungkung ini Dilaporkan ke Polres

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Anggota DPRD Klungkung Nyoman Mujana, kembali dilaporkan ke Polres Klungkung. Dia dilaporkan atas dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen.

Pemalsuan itu diduga dilakukan saat pencalonannya sebagai anggota DPRD Klungkung periode 2019-2024. Ini menjadi pelaporan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya juga pernah dilaporkan atas dugaan kasus serupa.

Selengkapnya baca di sini

4. Antusias Sambut Gubernur Koster di Bandara Ngurah Rai, Wisdom Ajak “Selfie”

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau Terminal Domestik Keberangkatan dan Kedatangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Senin (23/5). Setiba di Terminal Keberangkatan Domestik, Gubernur Koster langsung meninjau counter pelaporan mandiri (self check-in) untuk memastikan kondisi Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Harian Bali Masih Capai Puluhan Orang!!

Di lokasi, tampak para wisatawan domestik (wisdom) yang akan pulang ke kotanya masing-masing usai menikmati liburan di Pulau Dewata, secara tiba-tiba menyambangi Gubernur Koster. Mereka berswa foto bersama sambil menunggu antrean di counter check in maskapai penerbangan.

Selengkapnya baca di sini

5. April 2022, Ini Lima Besar Asal Wisman ke Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Bali di April 2022 mengalami peningkatan. Hal itu sejalan dengan makin dilonggarkannya aturan pelaku perjalanan di tengah pandemi COVID-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan ada lima negara yang merupakan asal wisman dengan jumlah warga terbanyak berkunjung. Lima besar negara itu adalah Australia, Inggris, Singapura, Amerika Serikat, dan Prancis.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *