Kajari Badung, Imran Yusuf. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (22/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dugaan Penyimpangan KUR Bank Plat Merah, Hasil Audit Temukan Kerugian Miliaran

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyidik Pidsus Kejari Badung sudah memeriksa sekitar 20 orang saksi terkait dugaan penyimpangan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) pada salah satu bank plat merah di Badung. Seiring pemeriksaan saksi, hasil penghitungan audit kerugian keuangan negara juga sudah keluar. Hal itu disampaikan Kajari Badung, Imran Yusuf didampingi Kasiintel Gede Made Bamaxs Wira Wibowo, Minggu (22/5).

“Ya, saksi yang diperiksa sekitar 20 orang. Sedangkan hasil audit juga sudah keluar,” katanya saat dikonfirmasi.

Selengkapnya baca di sini

2. Gubernur Koster Ajak Pegawai BPD Bali Gunakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Baca juga:  Tangkal Hoax

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak seluruh pegawai PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali untuk menjadi contoh mengunakan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai sesuai pelaksanaan Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih dan Peraturan Gubernur Bali Nomor 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Hal itu disampaikan langsung saat Gubernur Koster menghadiri Launching Pembiayaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sekaligus membuka Festival Band SMA/SMK/SLB se-Bali dalam rangka HUT ke-60 BPD Bali yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Minggu (22/5).

Acara dihadiri langsung oleh Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudarma, Deputi Direktur Pengawasan LJK 2 dan Perizinan OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Yan Jimmy Hendrik Simarmata, Direktur Utama PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Kabapenda) Provinsi Bali, I Made Santha dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ida Bagus Ngurah Arda.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Naik, Ini Zona Risiko Bali Terbaru

Selengkapnya baca di sini

3. Sehari 1 Digit, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Balik ke 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali pada Minggu (22/5) menunjukkan kenaikan. Setelah sehari sebelumnya bertambah 1 digit, hari ini kembali lagi ke dua digit.

Sementara itu, pasien sembuh baru yang dilaporkan juga lebih rendah dari tambahan kasus. Jumlahnya ada di 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Tangani Sejumlah Korupsi, Kejati Bali Sampaikan Dua Perkembangan Terbaru

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyidik Pidsus Kejati Bali saat ini sedang menangani sejumlah perkara korupsi di lembaga keuangan. Tidak hanya keuangan yang bersifat bank umum, namun juga LPD yang merupakan lembaga keuangan adat (penguatan adat) di Bali.

Baca juga:  Lagi-lagi! Daerah Ini Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbesar dan Catatkan Kematian Tertinggi

Di samping itu Kejati Bali juga mengembangkan kasus pembangunan Bandara Internasional Bali Utara, LNG Celukan Bawang dan lahan Air Sanih. Anak terpidana Dewa Puspaka Dewa Gede Radhea sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Selengkapnya baca di sini

5. Jokowi akan Kunker ke Jembrana

NEGARA, BALIPOST.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Jembrana, Rabu (25/5). Pemerintah Kabupaten Jembrana pun sudah melakukan berbagai persiapan, salah satunya melaksanakan gotong royong di seputar areal Pasar Umum Negara, Minggu (22/5).

Tampak Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dan Wabup Patriana Krisna, serta Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna juga turut hadir dalam acara tersebut. Terkait rencana ini, Bupati Nengah Tamba mengaku sangat antusias.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *