Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (20/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hendak Dimintai Klarifikasi Tuding Polisi Korup, WN Estonia Sudah Tinggalkan Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang wanita warga negara asing (WNA) berinisial VV asal Estonia menuding polisi di Bali korupsi karena melaksanakan tilang. Ia pun melontarkan kata-kata tidak pantas di media sosial.

Tudingan terhadap polisi tersebut viral. Saat polisi melakukan pencarian untuk klarifikasi, VV ternyata sudah tidak ada di Bali.

Selengkapnya baca di sini

2. Terdampak PMK, Transaksi Sapi di Beringkit Anjlok

Baca juga:  Penyerangan di Minimarket Ternyata Residivis dan Adik Tentara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak sapi di sejumlah wilayah di Indonesia, berdampak signifikan terhadap transaksi di Pasar Hewan Beringkit, Mengwitani. Meski tidak ditemukan terjangkit pada ternak di Bali, namun isu PMK membuat transaksi sapi di Pasar Beringkit anjlok.

Dirut Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, I Made Sukantra, Kamis (19/5), membenarkan traksaksi jual-beli sapi di Pasar Hewan Beringkit anjlok pascapenyebaran penyakit PMK. Tak tangung-tanggung penurunan transaksi sapi hidup mencapai 50 persen lebih.

Selengkapnya baca di sini

3. Jalur Singaraja-Gilimanuk Makan Korban Jiwa, Dua Pengendara Motor Tewas Lakalantas

SINGARAJA, BALIPOST.com – Jalur Singaraja-Gilimanuk makan korban jiwa. Lakalantas maut terjadi di jalur itu, tepatnya di Km 34.100, wilayah Desa Tinga Tinga, Kecamatan Gerokgak, Kamis (19/5).

Baca juga:  Ini, Kabupaten Terbanyak Laporkan Tambahan Warga Meninggal Terinfeksi COVID-19

Akibat kejadian ini, dua pengendara motor terluka parah. Keduanya dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Puskemas Gerokgak I.

Selengkapnya baca di sini

4. Berbekal Sabit, Sejumlah Pemuda NTT Berkomplot Bobol Toko

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian berat (curat) terjadi di toko bangunan UD Sari Sedana milik Ni Made Sukariatu (45) di Abianbase, Mengwi, April lalu. Hasil penyelidikan Tim Opsnal Polsek Mengwi, pelakunya ternyata tiga pemuda asal NTT, yaitu Yohanis Fandi Bara (22), Mario Silverius Routa (24) dan Mario Kristianto Bulu (22).

Baca juga:  Desa Adat Seririt Mutakhirkan Data ”Krama”

Mereka ditangkap pada Kamis (19/5) pukul 13.00 WITA. Saat beraksi mereka berbekal sabit.

Selengkapnya baca di sini

5. Jadi Kurir Narkoba Ayahnya, Oknum Mahasiswa Ditangkap

SINGARAJA, BALIPOST.com – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Buleleng menangkap seorang oknum mahasiswa, KTDT. Ia ditangkap saat menjadi kurir narkoba yang merupakan milik ayahnya.

Kasat Narkoba, AKP H. Andi Muhammad Nurul Yaqin seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Kamis (19/5) mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat dan juga penyelidikan anggotanya. Oknum mahasiswa asal Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula ini ditangkap membawa narkoba pada 23 April, sekitar pukul 00.10 WITA.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *