Upaya pemadaman api pada gudang Kayu jati di Desa Tiga, Susut. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran melanda bangunan gudang Kayu jati di Desa Tiga, Susut, Jumat (20/5) dini hari. Kobaran api dengan cepat membesar dan membakar sebagian gudang yang berisi kayu dan mesin.

Belum diketahui pemicu kebakaran tersebut. Akibat musibah itu pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.40 WITA. Pemilik gudang I Putu Wedanayasa (55) mengetahui kejadian itu setelah dibangunkan oleh saksi I Wayan Budiasa. “Saksi memberitahukan korban bahwa telah terjadi kebakaran gudang Kayu milik korban yang lokasinya ada di sebelah barat rumah korban,” kata Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta.

Baca juga:  Atap Rumah Warga Selumbung Rusak Berat Tertimpa Pohon

Korban langsung bergegas mendatangi gudang dan mendapati api sudah membesar membakar sebagian gudang bagian selatan yang berisi kayu dan mesin. Korban bersama beberapa karyawannya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Damkar Bangli yang mendapat laporan kejadian itu datang ke lokasi dan membantu upaya pemadaman. Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 wita.

Sarta mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 200 juta. “Peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Polsek Susut guna penangan lebih lanjut. Mengenai pemicu kebakaran, masih dalam lidik,” kata Sarta.

Baca juga:  Pasutri Korban Disambar Petir Dibantu Tenda

Kabid Pemadam Kebakaran dari BPBD dan Damkar Bangli I Dewa Gede Wirawan terpisah mengatakan untuk membantu upaya pemadaman api pihaknya menerjunkan tiga unit armada dan satu unit mobil tangki suplay air ke lokasi. Proses pemadaman api berlangsung hingga dua jam lebih. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN