Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali pada Jumat (20/5) menunjukkan penurunan. Jumlahnya balik lagi ke belasan orang.

Sementara itu, pasien sembuh baru yang dilaporkan melampaui tambahan kasus. Jumlahnya juga lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 11 orang.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 17 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 16 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.483 orang.

Baca juga:  Tukar APAR Rumah Sakit, Rekanan Diciduk Polisi

Sembilan hari berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 11 orang.

Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Bangli sebanyak 2 orang, Jembrana, Denpasar, dan Buleleng sama-sama 1 orang.

Ada empat kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Tabanan, Gianyar, Klungkung, dan Karangasem.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 21 orang. Sebanyak 152.725 sudah dinyatakan sembuh.

Badung juga menjadi yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Jumlahnya mencapai 14 orang. Sementara itu, Denpasar melaporkan tambahan 3 pasien sembuh, Bangli dan Gianyar melaporkan dua pasien sembuh.

Baca juga:  Sepekan Lebih Tambahan Kasus COVID-19 Bali Melonjak, Gubernur Koster Sebut 3 Klaster Ini Mendominasi

Lima kabupaten nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Karangasem, Jembrana, Tabanan, Klungkung, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif tetap 197 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Sehari 2 Digit, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Balik ke Seratusan Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *