Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali mulai melandai. Pada Senin (16/5),  jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan turun ke belasan orang.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 8 orang. Jumlahnya di atas 10 orang.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 14 hari berturut-turut atau dua pekan, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Beringin Pura Dalem Waturenggong Tumbang, Sejumlah Bangunan Roboh

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 17 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.419 orang.

Sudah enam hari berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 14 orang. Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Gianyar sebanyak 3 orang.

Ada 7 kabupaten/kota melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Denpasar, Tabanan, Jembrana, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Baca juga:  Gerakkan Pembiayaan UMKM, Plafon KUR Tanpa Jaminan Naik Rp 100 Juta

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 11 orang. Sebanyak 152.653 sudah dinyatakan sembuh.

Bangli dan Denpasar menjadi terbanyak menyumbangkan pasien sembuh dengan jumlah masing-masing 3 orang. Tiga kabupaten juga melaporkan tambahan pasien sembuh. Yakni Tabanan dan Gianyar masing-masing 2 orang dan Badung 1 orang. Empat kabupaten nihil tambahan kasus adalah Karangasem, Jembrana, Klungkung, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Sempat Ditolak Sandar di Padangbai, Pasien Anak Demam Tinggi Akhirnya Bisa Dirujuk

Jumlah kasus aktif tetap 205 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *