Seorang warga membersihkan kandang ternak babinya di Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (14/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali Harus Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku, Risikonya Sangat Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah menjangkiti ternak di Jawa Timur. Bali sebagai pulau terdekat harus mewaspadainya karena risikonya sangat tinggi.

Menurut Ahli Virologi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Gusti Ngurah Kade Mahardika, penyakit ini sangat mudah menyebar, bahkan bisa menyebar lewat angin. Dengan PMK sudah ditemukan di Jawa Timur pada bulan April, artinya penyebarannya sudah sangat banyak.

Selengkapnya baca di sini

2. Hendak Nyeberang ke Gilimanuk, Dua KMP Tabrakan

Baca juga:  Masih Alami Tren Kenaikan, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Hampir 2 Digit

NEGARA, BALIPOST.com – Dua kapal motor penumpang (KMP) yang sama-sama hendak menyeberang ke Pelabuhan Gillimanuk mengalami tabrakan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (13/5) malam. Tidak ada korban jiwa, namun dari insiden tersebut salah satu kapal mengalami kerusakan.

Dari informasi, dua kapal yang terlibat tabrakan yaitu KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudra II. Kedua kapal bertabrakan di antara dermaga ponton dan dermaga MB I.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus COVID-19 Bali Masih Bertambah Puluhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali masih bertambah puluhan orang pada Sabtu (14/5). Namun, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 26 orang.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 14 orang. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Baca juga:  Pura Bedugul¬†Serason Dirusak Orang Tak Dikenal

Selengkapnya baca di sini

4. Curi Laptop WNA di Bandara, Residivis Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com –¬†Stanislav Karpekin (21) asal Rusia melapor kehilangan tas berisi dua buah laptop, paspor dan dua airpod di kedai kopi, Terminal Kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Kamis (12/5). Berselang 6 jam setelah laporan kasus itu diterima, Tim Opsnal Reskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai berhasil menangkap pelakunya, Solehudin (42).

Pelaku merupakan residivis kasus pencurian di Terminal International Bandara Ngurah Rai, tahun 2016. Kasi Humas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai Iptu Ni Luh Mandyani, seizin Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, Jumat (14/5) menjelaskan, sebelum kejadian pukul 11.00 WITA korban tiba di Bandara Ngurah Rai bersama pacarnya, Daria Bakaneva untuk mencari tiket pesawat perjalanan pulang ke Rusia.

Baca juga:  DB di Gianyar Makan Korban Jiwa

Selengkapnya baca di sini

5. Penglipuran akan Dikunjungi Ratusan Delegasi G20

BANGLI, BALIPOST.com – Desa Wisata Penglipuran di Kelurahan Kubu, Bangli akan dikunjungi delegasi G20. Pihak pengelola desa wisata setempat pun telah melakukan persiapan terkait rencana itu.

Selain melakukan pembenahan fasilitas, desa wisata yang dapat julukan desa terbersih di dunia itu juga menyiapkan atraksi seni dan budaya untuk disuguhkan. Manager Desa Wisata Pengelipuran I Wayan Sumiarsa mengatakan sesuai informasi yang diterimanya dari pihak Kementerian, direncanakan sekitar 200 orang delegasi G20 dari berbagai negara akan berkunjung ke Penglipuran.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN