Ilustrasi. (BP/Dokumen Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali masih bertambah puluhan orang pada Sabtu (14/5). Namun, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 26 orang.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 14 orang. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 12 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Gubernur Koster Minta Masyarakat Wajib ”Booster," Disarankan Jadi Syarat Pelayanan Administrasi di Desa

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 22 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.382 orang.

Sudah empat hari berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 13 orang.

Sementara itu, 2 kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus di bawah 10 orang. Rinciannya, Denpasar sebanyak 8 orang dan Gianyar 1 orang. Terdapat enam kabupaten nihil kasus baru, yakni Jembrana, Tabanan, Buleleng, Bangli, Klungkung, dan Karangasem.

Baca juga:  Dari Penerbangan Perdana Maskapai Internasional Bertambah hingga Imigrasi Catat Peningkatan Pemohon VoA

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 20orang. Sebanyak 152.634 sudah dinyatakan sembuh.

Badung juga menjadi terbanyak menyumbangkan pasien sembuh dengan jumlah 15 orang. Empat kabupaten/kota juga melaporkan tambahan pasien sembuh. Yakni Buleleng 2 orang, Gianyar, Karangasem, dan Denpasar masing-masing 1 orang. Empat kabupaten/kota nihil pasien sembuh adalah Jembrana, Tabanan Klungkung, dan Bangli.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Gianyar Antisipasi Flu Burung

Jumlah kasus aktif tetap 187 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *