Suasana Sminar Indonesian Strong From Home, Jumat (13/5). (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa depan suatu bangsa berada di tangan anak-anak yang kelak menjadi tulang punggung keluarga. Saat ini orang tua menghadapi berbagai masalah dalam mendidik anak, mulai dari kecanduan gadget, kesulitan makan sayur, berbagai alergi yang muncul akibat emosi yang dibawa sejak dalam kandungan dan pemahaman pola asuh yang tidak cukup.

Menyikapi masalah ini Sidhakarya Wellness Journey tergerak mengadakan Seminar Indonesian Strong From Home. Hadir Ayah Eddy selaku pemateri utama, dr. Wayan Mustika dan dr. I Gusti Ngurah Bayuningrat, Sp.OG. sebagai narasumber pada Jumat (13/5) di Denpasar.

Baca juga:  Kakek Cabuli Bocah sejak SD hingga SMP

Dokter IGN. Made Bayuningrat, Sp.OG (K)., MM., mengatakan, sejalan dengan program Indonesia Emas di 2045 bertepatan dengan ulang tahun ke-100, seluruh pihak bersama mempersiapkan generasi penerus yang tangguh, berinovasi, dan berdaya saing. Ia nengatakan mempersiapkan generasi emas dimulai dari sejak dalam kandungan.

Maka dari itu, derajat kesehatan harus bagus untuk mencapai wellness. Ia mengatakan sejak dalam kandungan hendaknya anak mendapat perawatan yang bagus, baik nutrisi maupun kesehatan mentalnya yang dimulai dari kesehatan mental ibu. “Jika ingin menjadi manusia yang utuh, belajar menyinkronkan spiritual, mental, sosial, fisik,” ujarnya.

Baca juga:  Hari Pertama Bertugas, Penjabat Bupati Klungkung Minta Dukungan OPD

Sementara dalam kesempatan tersebut Ayah Eddy menyampaikan tentang mendidik anak sesuai dengan keinginan Tuhan. Karena manusia hanya bisa berproses untuk memiliki anak, sedangkan yang menentukan hasilnya adalah Tuhan. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN