Kejurnas - Pertina Buleleng mengintensifkan latihan menghadapi kerjurnas di Kaltim. (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Buleleng tengah mengintensifkan latihan terhadap enam petinju pada sejumlah kelas untuk mengikuti seleksi di Denpasar menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung di Kalimantan Timur.

Enam petinju yang akan diterjunkan ke Kejurnas Kaltim tersebut diantaranya Kadek Joni Wirawan, Made David Satya Jati Avalko, Ida Bagus Agung Tristan Abhirama, Ketut Budi Krisna Jaya, Gede Daniel Satria Yasa dan Gede Sudiasa yang menurut rencana akan mengikuti seleksi awal di Denpasar pada 14 sampai 15 Mei 2022.

Baca juga:  Muncul Wacana Batasi Kunjungan dari Jakarta ke Bali, Ini Kata Anggota DPRD

Ketua Harian Pengkab Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra, Jumat (13/5), berharap petinju yang mengikuti ajang seleksi yang dilakukan Pertina Provisi Bali menuju kejurnas lolos. “Pertina Buleleng mengirim enam atlet yang telah dibina dan dilatih para pelatih, mudah-mudahan atlet-atlet yang kita kirim mampu mengikuti seleksi menuju Kejurnas tersebut dan kami berharap dukungan dan doa masyarakat Buleleng,” katanya.

Pasek Sujendra menyebutkan, tidak ada target yang ditetapkan untuk persiapan menuju Kejurnas Tinju di Kaltim, namun demikian sagat berharap mampu meloloskan lebih dari tiga petinju Buleleng menuju Kejurnas. “Astungkara, lebih dari tiga yang lolos,” tegasnya.

Baca juga:  Enam Penyalahguna Narkoba Diamankan

Intensifitas latihan terhadap enam petinju Buleleng juga digeber sejumlah pelatih dalam meningkatkan kemampuan bertanding termasuk mempelajari teknik-teknik bermain untuk mampu mengungguli lawan dan juga memompa semangat. “Latihan kita lakukan dengan peningkatan program yang tidak saja dilakukan di Sasana Tinju di Kaliuntu, kita juga melatih mereka di Lapangan Bhuwana Patra untuk meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh,” katanya.

Doa dan harapan menjadi bagian yag tidak terpisahkan dalam proses yang dilakukan Pengurus Pertina Buleleng sehingga berharap dukungan secara penuh masyarakat Buleleng terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan di Denpasar untuk menuju Kejurnas Kaltim, bahkan seleksi ini juga sebagai latih tanding petinju Buleleng untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali. (Mudiarta/Balipost)

Baca juga:  Balitbangkes Belum Umumkan Hasil Uji Lab Empat PDP di RSUD Buleleng

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *