Arus balik Lebaran melalui pintu masuk Pelabuhan Padangbai, Manggis masih landai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Arus balik Lebaran di Pelabuhan Padangbai masih terlihat landai. Berdasarkan data yang diperoleh dari ASDP Pelabuhan Padangbai, Manggis tercatat 17 ribu lebih orang masuk Bali melalui Padangbai.

Manajer ASDP Pelabuhan Padangbai, Nickson M Ambarita, mengungkapkan, kalau arus balik lebaran dari pelabuhan Lembar menuju Padangbai masih terlihat landai. Belum ada peningkatan penumpang signifikan. “Kita prediksi puncak arus balik terjadi pada Sabtu (7/5) lalu. Namun hingga saat ini masih belum ada tanda-tanda peningkatan jumlah penumpang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Padangbai,” ucapnya.

Baca juga:  Warga NTT Terjaring Satpol PP, Ngaku Bayar Segini Supaya Lolos di Padangbai

Nickson M Ambarita, menambahkan, hal ini dipicu adanya kebijaka perpanjangan liburan atau penerapan work from home (WFH). Sehingga para penumpang yang masuk ke Bali balik secara bertahap. “Tidak langsung semua. Jadi arus balik tidak sampai terjadi penumpukan karena penumpang yang datang bertahap,” imbuh Nickson.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki hingga Senin (9/5), ada sebanyak 17 ribu lebih orang masuk ke Bali lewat Pelabuhan Padangbai. “Per data kemarin (Senin Red), ada 17.853 orang yang masuk Bali dari Padangbai,” pungkasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Gempa Berulangkali, Tembok Taman Kota Chandra Bhuana Ambrol
BAGIKAN