Ilustrasi Virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (9/5), jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali menunjukkan kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 15 orang. Jumlahnya masih 2 digit.

Pada hari ini, jumlah kesembuhan baru yang dilaporkan kembali lebih rendah dari tambahan kasus. Jumlah pasien sembuh yang dilaporkan mencapai belasan orang.

Kabar baiknya, Bali kembali nihil tambahan korban jiwa. Tepat sepekan berturut-turut tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Baca juga:  Pelaku Industri Pariwisata Harus Perhatikan Keamanan

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 16 orang. Kumulatifnya menjadi 157.271 orang.

Tambahan kasus dilaporkan 3 kabupaten/kota. Terbanyak Badung mencapai 10 orang. Disusul Denpasar 5 orang dan Gianyar 1 orang. Enam kabupaten nihil tambahan kasus yaitu Jembrana, Tabanan, Klungkung, Bangli, Karangasem, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 12 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  152.556 orang.

Baca juga:  Diduga Penyebab Kemacetan di Kuta, Pengelola Toko Oleh-oleh Diminta Sediakan Parkiran Memadai

Ada 4 kabupaten/kota melaporkan pasien sembuh, yakni Badung 5 orang, Tabanan 4 orang, Denpasar 2 orang, dan Jembrana 1 orang. Lima kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yaitu Bangli, Gianyar, Karangasem, Klungkung, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif sebanyak 154 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Ditinggal Mandi, HP Raib
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *