Kawasan wisata Monkey Forest ramai dikunjungi wisatawan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Selama liburan hari raya Idulfitri 1443 H, kunjungan ke kawasan obyek wisata Monkey Forest, Kecamatan Ubud mencapai ribuan pengunjung. GM Monkey Forest I Nyoman Sutarjana Minggu (8/5) mengatakan, peningkatan kunjungan rangkaian liburan lebaran ini sudah mulai meningkat dari 1 Mei 2022.

Diungkapkan, peningkatan kunjungan wisatawan domestik sampai 60 persen dan untuk wisatawan mancanegara sampai 20 persen. “Untuk periode liburan Lebaran kunjungan ke Monkey Forest didominasi wisatawan domestik,” ucapnya.

Baca juga:  Lewat Ini, Endank Soekamti Promosi Eksotisme Bromo

Nyoman Sutarjana menjelaskan, lonjakan kunjungan wisman ini akan terlihat sampai Minggu (8/5). “Selanjutnya mereka akan kembali ke daerah asalnya karena libur Lebaran telah usai,” jelasnya.

Menyikapi membludaknya pengunjung ke objek wisata Monkey Forest, Polsek Ubud menugaskan beberapa orang personel melaksanakan pengamanan dan pengawasan di tempat wisata tersebut.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H., mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut disamping untuk memantau situasi, juga untuk melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. “Untuk di wilayah hukum Polsek Ubud ada beberapa kawasan yang perlu tambahan pengamanan salah satunya obyek wisata Monkey Forest,” ucapnya.

Baca juga:  H-6 Lebaran, Arus Penyeberangan Mulai Meningkat di Padangbai

Kompol Made Tama menambahkan kunjungan wisata ke Monkey Forest terpantau cukup ramai. Hal ini mungkin disebabkan karena keinginan masyarakat untuk melepaskan kejenuhan karena efek pandemi dan juga adanya libur panjang Lebaran. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN