Presiden Joko Widodo membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Istana Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar pada Kamis (5/5). (BP/Dokumen BPMI Setpres)

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo dan keluarga berlibur ke Bali pada 4 sampai 7 Mei ini. Dalam kesempatan liburan Lebaran ini, Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Tampaksiring menyapa warga sekitar dan membagikan sembako.

Salah satunya Wayan Sukri. Sukri mengaku tidak bisa membendung rasa sukacitanya bertemu dengan Presiden. Informasi yang didengarnya beberapa hari yang lalu tentang kedatangan Presiden di desanya ternyata benar adanya.

Baca juga:  Pemberlakuan "Social Distancing," Konsumsi BBM di Bali Turun Signifikan

Rasa haru terpancar di wajah Sukri ketika melihat Presiden Jokowi berdiri di sisi gerbang Istana Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, pada Kamis (5/5). Ia terus mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang berdiri tak jauh darinya karena memberikan rezeki.

Suksma Bapak. Saya mendengar ini bergetar jantung saya,” ujar Wayan Sukri dalam keterangan pers yang diterima dari BPMI Setpres.

Selain Wayan Sukri, rasa haru juga dirasakan oleh Nyoman, warga Desa Tampaksiring. Nyoman mengaku bangga akhirnya bisa bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi.

Baca juga:  Kurangi Impor, Indonesia Butuh Eksplorasi Besar Migas

Menurutnya, ini merupakan kali pertama Kepala Negara datang ke Istana Kepresidenan Tampaksiring. “Saya bangga sekali bertemu Bapak Presiden. Baru sekali ini Bapak Presiden masuk ke Istana Tampaksiring,” kata Nyoman.

Sore itu, pukul 16.30 WITA, Presiden Jokowi dengan mengenakan sarung berwarna cokelat membagikan sembako kepada masyarakat sekitar istana. Salah satu warga yang turut menerima, Dewa, mengaku senang atas pembagian sembako yang dilakukan Presiden.

Baca juga:  Dukungan Indonesia untuk Palestina Diapresiasi OKI

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang mungkin saya sebagai rakyat kecil baru pertama kali bisa bertemu langsung dengan Bapak Presiden, dan atas bantuan Bapak kepada masyarakat kecil,” ucap Dewa.

BAGIKAN