Suasana di Tanjung Benoa. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pantai Tanjung Benoa dengan wisata baharinya masih diminati oleh wisatawan domestik. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan domestik ke kawasan tersebut.

Peningkatan kunjungan saat libur Lebaran telah terlihat sejak awal dimulainya cuti bersama pada Jumat (29/4). Dari pantauan di lokasi, ratusan pengunjung terlihat asyik menikmati wahana wisata bahari.

Membludaknya kunjungan ke kawasan ini tidak diprediksi sebelumnya oleh pengelola wisata bahari. Bahkan para pengelola watersport sempat kewalahan karena banyak pekerja mereka masih di kampung halaman.

Baca juga:  Pondasi Tergerus, Jembatan Gantung di Sidemen Ditutup

“Kondisi ini sempat membuat kewalahan para pengelola wisata bahari. Pasalnya, selama dua tahun tanpa kunjungan, tiba-tiba pada libur Lebaran ini kunjungan membludak,” kata Bandesa Adat Tanjung Benoa I Made Wijaya, yang juga sebagai pemilik Pandawa Water Sport saat ditemui, Rabu (4/5).

Dikatakan, Wijaya yang sering disapa Yonda ini, jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat setiap harinya. Pada hari pertama, tingkat kunjungan meningkat 50 persen, hari kedua 60 persen dan sampai kemarin jumlah kunjungan sudah mencapai 90 persen. Dengan kondisi  jumlah kunjungan yang cukup banyak, dan untuk bisa memberikan pelayanan yang nyaman, pihaknya bersama para pengelola watersport akhirnya memanggil kembali pekerja sebelumnya yang sempat pulang kampung akibat pandemi.

Baca juga:  Dari Lansia Nekat Akhiri Hidup hingga Waspada Potensi Bencana Alam

“Kami dari pengelola watersport tidak memprediksi dan tidak ada persiapan-persiapan untuk menyambut libur Lebaran. Sebelumnya kita tidak lakukan persiapan mengantisipasi melonjaknya kunjungan. Itulah sebabnya, kita katakan kalau kunjungan pada libur Lebaran ini cukup mengejutkan,” ucap Yonda.

Menurut Yasmin, pengunjung asal Bandung dengan adanya pelonggaran persyaratan perjalanan saat Libur Lebaran, dirinya bisa kembali berkunjung ke Bali. Pihaknya mengaku senang, pasalnya saat ini sudah mulai kuliah offline. Tentu dengan liburan ini dirinya bisa melepas kepenatan selama perkuliahan. “Senang sekali ya, apalagi saat ini sudah mulai kuliah offline,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Empat Hari Tambahan Kasus COVID-19 Bali Terus Turun, Korban Jiwa Justru Alami Kenaikan
BAGIKAN