Handayani. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Performa bisnis wealth management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengalami pertumbuhan positif. Tercatat, dana kelolaan atau asset under management (AUM) mencapai Rp150 triliun per 31 Maret 2022. Jumlah ini meningkat lebih dari 13 % year-on-year (yoy).

BRI optimis, ke depannya pertumbuhan yang solid ini akan terus meningkat sehingga dapat memperkuat bisnis wealth management BRI. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, peningkatan kinerja bisnis wealth management merupakan hasil dari inisiatif optimalisasi di media digital, salah satunya melalui aktivitas literasi keuangan yang dilakukan secara masif.

Baca juga:  Stimulus Pemulihan Pariwisata akan Dilanjutkan di 2021

“Aktivitas tersebut dilakukan mulai dari edukasi di media sosial, broadcast communication, serta pelaksanaan event baik secara online maupun offline,” ungkapnya.

Hal ini berguna untuk stabilisasi dan meningkatkan awareness kepada khalayak mengenai pentingnya melakukan pengelolaan keuangan. Atas pencapaian tersebut, BRI pun kembali meraih penghargaan bergengsi di tahun 2022. BRI dinobatkan sebagai Best Domestic Private Bank in Indonesia dalam ajang Asiamoney Private Banking Awards.

Baca juga:  Pertumbuhan Trafik Data XL Kawasan Timur Capai 59 Persen

Penghargaan yang berhasil diraih BRI dari Asiamoney tahun ini tak terlepas dari kinerja consumer banking yang cemerlang. Bisnis wealth management dibentuk sebagai salah satu visi perseroan untuk memberikan layanan konsultasi yang komprehensif bagi klien dalam melindungi dan mengembangkan kekayaan mereka.

Ke depan BRI pun akan terus berkomitmen mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun nasabah. Sesuai moto yang diusung “Memberi Makna Untuk Indonesia”, BRI optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh ke depannya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Tak Cuma Mudah dan Cepat, Super Apps BRImo Juga Hadirkan Keamanan Bertransaksi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *