Pemudik yang memakai roda dua hendak mudik melalui Pelabuhan Padangbai, Jumat (29/4). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Lebaran 2022 tinggal menghitung hari. Namun, di Jumat (29/4) atau H-3 pelaksanaan Lebaran, pemudik yang hendak melakukan perjalanan dari Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, masih landai.

Kapolsek Padangbai Kompol I Made Suadnyana, Jumat (29/4) mengungkapkan, kalau sampai saat ini belum ada penumpukan pemudik maupun kendaraan. “Memang sudah ada peningkatan pemudik, khususnya kendaraan roda dua. Untuk roda empat balum begitu banyak. Biasanya sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, biasanya mulai terlihat nanti malam sampai H-2. Kalau untuk penumpukan masih belum terjadi hingga saat ini, situasi lalin masih lancar,” ucapnya.

Baca juga:  Warga Terdampak Banjir di Pengambengan Dibantu Air Bersih

Suadnyana menambahkan, khusus untuk pengamanan Lebaran, sudah dilakukan secara intensif. Diharapkan, pelaksanaan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar. “Personil telah berjaga di sejumlah titik di areal Pelabuhan Padangbai. Situasi Kamtibmas masih terkendali,” katanya.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengungkapkan pemudik khususnya kendaraan roda dua atau sepeda motor kembali mengalami peningkatan dari sebelumnya. “Dari tadi malam mulai peningkatan pemudik memakai sepada motor. Untuk pemudik memakai roda empat masih landai. Kami prediksi puncak arus mudik memakai roda empat akan terjadi terjadi hari ini sama besok,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Perkara Masker Nyerempet Pilkada, Artha Dipa Ngaku Tak Dilibatkan Pengadaan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *