Lokasi penyerangan Andre Capendrie di tempat kosnya, Selasa (26/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (26/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penghuni Kos Diserang Sajam hingga Luka Parah, Ini Diduga Motifnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu penyerang Andre Capendrie (36) asal Jambi di tempat kosnya, Jl. Gunung Antena, Denpasar ternyata sudah ditangkap. Hal ini diungkapkan Kapolsek Denpasar Barat (Denbar), Kompol Made Hendra Agustina pada Selasa (26/4).

Ia mengatakan salah satu pelaku sudah tertangkap pada pukul 08.00 WITA. Saat ditangkap, lanjutnya, terungkap bahwa motif pelaku karena dendam.

Selengkapnya baca di sini

2. Penghuni Kos Diserang Sajam hingga Luka Parah, Kedua Pelaku Dihadiahi Timah Panas

DENPASAR, BALIPOST.com – Kurang dari 24 jam, polisi berhasil meringkus dua pelaku yang menyerang Andre Capendrie. Tersangka Salim (36) dibekuk di wilayah Abianbase, Dalung, Kuta Utara dan Haryanto di Jalan Mahendratta, Denpasar. Kaki kiri kedua pelaku dihadiahi timah panas oleh polisi karena melakukan perlawanan.

Baca juga:  Kebijakan Bebas Visa Kunjungan Untuk 159 Negara Dihentikan

Kapolsek Denbar Kompol Made Hendra Agustina, Selasa (26/4) menjelaskan, hasil pemeriksaan, Salim mengaku pada Senin (25/4) pukul 23.00 WITA ke tempat tinggal Haryanto untuk minum arak dicampur bir. Saat itu Salim sudah bawa celurit dan menceritakan masalahnya dengan korban.

Selengkapnya baca di sini

3. Badung Kembalikan Kejayaan “Emas Hijau” Badung Utara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tanaman Vanili pernah menjadi primadona di Kabupaten Badung. Bahkan, tanaman ini mendapat julukan emas hijau oleh masyarakat, khusus di Badung Utara lantaran memiliki nilai jual tinggi.

Sayangnya, budidaya Vanili vakum hampir 10 tahun akibat serangan penyakit busuk batang yang disebabkan jamur Fusarium Oxysporum. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, I Wayan Wijana Guna usai membuka pelatihan pengembangan Vanili di BPP Petang, Senin (25/4) mengatakan saat ini upaya pengembangan komoditas vanili di Badung kembali menggeliat setelah vakum hampir 10 tahun akibat serangan penyakit busuk batang.

Baca juga:  Dari Kasus COVID-19 Bali Tambah Banyak hingga Sukawan Beber Transferan Dana Investor

Selengkapnya baca di sini

4. Pasien Sembuh Bertambah Hampir 2 Kali Lipat Kasus COVID-19 Harian, Korban Jiwa Kembali Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (26/4), Bali melaporkan pasien sembuh yang jumlahnya hampir dua kali lipat kasus COVID-19 harian. Korban jiwa kembali dilaporkan setelah sehari sebelumnya nihil.

Tambahan kasus baru masih mencapai dua digit. Jumlahnya lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 13 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Dewa Puspaka Divonis Lebih Rendah dari Tuntutan

DENPASAR, BALIPOST.com – Majelis hakim Pengadilan Tipikor Denpasar yang menyidangkan perkara terdakwa Ir. Dewa Ketut Puspaka (DKP), Selasa (26/5) silih berganti membacakan vonis atas perkara dugaan korupsi, pemerasan dan TPPU. Yakni dalam pengurusan izin Terminal LNG Celukan Bawang, penyewaan lahan Desa Adat Air Sanih dan pembangunan Bandara Internasional Bali Utara.

Baca juga:  Kasus Reklamasi Melasti, Praperadilan Disel Astawa Ditolak

Majelis hakim tipikor yang diketuai Heriyanti dengan hakim anggota Konny Hartanto dan hakim ad hoc Nelson, pada pokoknya menyatakan bahwa perbuatan DKP yang saat itu menjabat Sekda Buleleng (kini mantan) terbukti bersalah sebagaimana diatur dalam Pasal 12 huruf e UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP dan Pasal 3 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *