Kadis Pariwisata Denpasar (no 2 dari kiri) saat memberikan penjelasan terkait rencana menggelar acara menari non stop selama 12 jam untuk membangkitkan pariwisata Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata Denpasar akan menggelar kegiatan menari selama 12 jam nonstop yang dikemas dalam kegiatan Naluriku Menari (Name). Hal ini diungkapkan Kadis Pariwisata Denpasar, M.A.Dezzire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wayan Hendaryana di gedung Darmanegara Alaya, Senin (25/4).

Dikatakan, Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan Kota Denpasar menggelar acara bertajuk Naluriku Menari (Name) untuk memperingati Hari Tari sedunia yang jatuh pada 29 April 2022. Garapan ini digelar, untuk meningkatkan kreativitas, mendukung Hari Tari sedunia sebagai subsektor ekonomi kreatif seni pertunjukan. “Naluriku Menari ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2022 dan 29 April 2022. Tanggal 28 April sore sudah mulai menari dan puncaknya pada 29 April,” ujar Dezire Mulyani.

Baca juga:  Peringati Hari Tari Sedunia, Denpasar Libatkan Ribuan Penari Lokal hingga Luar Negeri

Ia mengatakan, hingga saat ini sudah ada 1.300 penari mendaftar dan akan tampil dalam kegiatan ini. Kegiatan menari ini digelar selama 12 jam non stop di Gedung Dharmanegara Alaya, Denpasar. “Kegiatan ini juga menjadi salah satu langkah untuk membangkitkan pariwisata di Kota Denpasar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Denpasar, I Wayan Hendaryana mengatakan peserta yang terlibat tak hanya dari Bali. Namun juga dari luar Bali mulai dari Jogja, Solo, Papua, hingga Aceh dan juga peserta dari luar negeri. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Penerbangan Internasional Dibuka, Imigrasi Klaim Bisa Layani Seribu Penumpang Per Jam
BAGIKAN