Tahanan, I Wayan Bawa Kartika melangsungkan pernikahan di lobi Mapolresta Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (18/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tahanan Jaksa Menikah di Mapolresta

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara pernikahan adat Bali digelar di lobi Mapolresta Denpasar, Padangsambian, Denpasar, Senin (18/4). Yang menikah seorang tahanan titipan Kejari Denpasar, I Wayan Bawa Kartika (34), pemilik 22 paket sabu-sabu (SS) dan 30 butir ekstasi.

Acara pawiwahan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Permohonan Kejaksaan Negeri Denpasar Nomor : B /387/N.1.10/ Enz.2/04/2022 tanggal 14 April 2022, terkait permohonan pinjam tempat untuk melaksanakan pernikahan I Wayan Bawa Kartika dengan Ni Ketut Purnami. “Acara pawiwahan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, namun pihak Laki-laki tersangkut tindak pidana narkotika. Kami memberi fasilitas tempat dilakukan acara tersebut di lobi Mapolresta Denpasar,” kata Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Baca juga:  Tim Kabaddi Badung Sabet 2 Emas, Denpasar 1 Emas

Selengkapnya baca di sini

2. Retribusi di Kintamani Disebut Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

BANGLI, BALIPOST.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta menyebut pungutan retribusi yang kembali diberlakukan Pemkab Bangli di obyek daya tarik wisata (DTW) Kintamani tak mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan. Angka kunjungan dikatakan masih stabil bahkan mengalami peningkatan.

Sebagaimana yang diketahui pungutan retribusi di Kintamani kembali diberlakukan Pemkab Bangli sejak 17 Februari lalu. Saat awal diberlakukan kembali, pungutan retribusi sempat viral dan ramai dibicarakan masyarakat di media sosial.

Selengkapnya baca di sini

3. KSPN Ulapan Telan Dana Puluhan Triliun, Ketua DPRD Ingatkan Gianyar Punya 7 Kecamatan

Baca juga:  Bali Lagi-lagi Tak Masuk! Aglomerasi Ini Uji Coba Buka Mal di PPKM Level 4

GIANYAR, BALIPOST.com – Penataan kawasan Stategis Pariwisata Nasional (KSPN) Ulapan (Ubud, Tegalalang, Payangan) akan menelan dana lebih dari Rp 34 triliun. Keseluruhan dana penataan itu berasal dari APBN.

Menurut Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta Minggu (17/4) pembangunan KSPN Ulapan diharapkan mendapatkan dukungan seluruh masyarakat Gianyar. Sebab hal itu untuk pemulihan pariwisata DPRD Gianyar.

Selengkapnya baca di sini

4. Saksikan Latihan Mekepung, Bendesa Yeh Kuning Ditebas ODGJ

NEGARA, BALIPOST.com – Kasus penganiayaan terjadi, Minggu (17/4) di Jalan Desa Banjar Tunjung, Desa Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Kejadian ini, dialami korban Nengah Wartono yang merupakan Bendesa Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana.

Korban ditebas dengan menggunakan sabit oleh pelaku Mukarom dari Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana. Dari informasi, kejadian berawal ketika Komang Sutama dan Wayan Sweler dari Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo berdiri di pinggir jalan bersama korban Nengah Wartono, yang sedang menonton latihan Makepung di Delod Berawah.

Baca juga:  Dari Pemilik Akun Postingan Provokatif Soal Nyepi Datangi Polsek Pekutatan hingga Amankan Kunjungan Presiden

Selengkapnya baca di sini

5. Potongan Kalender Suku Maya Ditemukan

JAKARTA, BALIPOST.com – Kalender milik suku Maya ditemukan di dalam sebuah piramida di Guatemala, diperkirakan berasal dari Abad Ketiga Sebelum Masehi. Potongan Kalender ini ditemukan di situs arkeologi San Bartolo, di hutan bagian utara Guatemala.

Artefak ditemukan pada potongan mural, berisi tulisan “7 Deer”, salah satu nama hari dari total 260 hari kalender Maya. Fragmen ini berisi tulisan Maya kuno angka tujuh dan kepala rusa.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *