Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (14/4), tambahan pasien sembuh di Bali kembali mencapai dua kali lipat dari kasus COVID-19 baru. Sayangnya pada hari ini, tambahan korban jiwa dilaporkan lagi setelah sehari nihil.

Tambahan kasus COVID-19 Bali pada hari ini mengalami kenaikan dibandingkan sehari. Jumlahnya masih mencapai puluhan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 28 orang. Kumulatifnya menjadi 156.804 orang.

Baca juga:  Gedung Lab Perikanan Belum Dioperasikan Pasca Renovasi

Tujuh kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 14 orang.

Enam kabupaten/kota mengalami kenaikan di bawah 10 orang. Rinciannya, Denpasar dan Gianyar sama-sama 4 orang, Tabanan 3 orang, Klungkung, Jembrana, dan Karangasem masing-masing bertambah 1 orang. Dua kabupaten nihil tambahan kasus adalah Bangli dan Buleleng.

Korban jiwa bertambah 1 orang dari Badung. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.551 orang. Rinciannya 4.545 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Ratusan Warga Kesimpar Masih Mengungsi di Posko Rendang

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 57 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.877 orang.

Tiga besarnya adalah Badung 33 orang, Gianyar 9 orang, dan Denpasar 6 orang. Sementara itu, Jembrana 4 orang, Tabanan dan Bangli sama-sama 2 orang, dan Klungkung 1 orang. Buleleng dan Karangasem nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 376 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Naik Lagi, Korban Jiwa Juga Dilaporkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *