Bali siap menjadi tuan rumah Kejurnas Voli Pantai. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – PB PBVSI menunjuk Bali selaku tuan rumah Kejurnas Voli Pantai, di lapangan voli pantai Bali Beach, Sanur, pada Juni 2022. Rencananya, event ini melibatkan seluruh provinsi yang memiliki tim bola voli pantai tangguh, termasuk tuan rumah Bali.

Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada, usai memimpin rapat pemgurus, di Denpasar, Rabu (13/4), mengemukakan, pihaknya berharap tim voli pantai bisa tampil, seraya bisa berjuang maksimal dan memberikan hasil terbaik bagi Bali. “Kami siap menggelar kejurnas voli pantai, yang didukung Kementrian Pariwisata,” ungkapnya.

Baca juga:  Jalan Sarikuning Tulungagung Hancur, Puluhan KK Harapkan Perbaikan

Pasca menghelat kejurnas, pihaknya juga berniat mengadakan kejuaraan voli Indoor antarklub se-Bali memperebutkan Piala Gubernur Bali, sekitar Juli-Agustus 2022. “Turnamen ini sekaligus sebagai ajang pemanasan bagi tim kabupaten dan kota, sebelum berlaga di event resmi porprov Bali, November 2022,” paparnya. Karena itu, diharapkan tiap pengkab PBVSI termasuk pengkot PBVSI, bisa mengirimkan 2 tim putra plus 1 tim putri. Tujuannya, supaya bisa mengetahui perkembangan berikut pola pembinaan di daerah dan kota.

Baca juga:  Begini, Cara Cepat Dapatkan Rumah Tanpa Pakai DP

Untuk itu, Sukanada ingin sebelum mengikuti kejuaraan voli antar klub Piala Gubernur, supaya menyelenggarakan kejuaraan di masing-masing kabuoaten dan kota. Ia mengharapkan, pola pembinaan bola voli berjenjang dan berkesinambungan. Bahkan, pihaknya juga berniat mengadakan kejuaraan khusus usia dini, yanag menyasar siswa SMP, utamanya usia 12-15 tahun. “Kami juga ingin tahu, sejauh mana pembinaan pebola voli usia dini. Di daerah-daerah,” katanya.

Baca juga:  Karang Taruna Putra Persada Dinilai Evaluasi Pilar-pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi

Disinggung rencana pembentukan tim Pra PON, Sukanada menegaskan, skuad Pra PON Bali akan dihuni owmain, berdasarkan hasil pemantauan selama pelaksanaan Piala Gubernur, ditambah porprov Bali..”Harapan kami materi rim Pra PKN 2023, benar-benar diperkuat pemain yang memiliki skill berkualitas, sehingga tim Bali bisa merebut tiket PON ” jelasnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *