Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (11/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sejumlah Ortu Calon Mahasiswa Unud Keluhkan Pungutan Dormitory, Rektor Beri Penjelasan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah orangtua calon mahasiswa Universitas Udayana (Unud) mengeluh soal pungutan Udayana Integrated Student Dormitory (Asrama Mahasiswa Terintegrasi Unud). Pasalnya, dari keluhan yang beredar di media sosial, mahasiswa diharuskan berada di asrama itu selama 1 tahun.

Asrama itu tidak gratis, sewanya yang paling murah Rp 700 ribu hingga termahal Rp 3,5 juta per bulan. Hal ini pun dinilai memberatkan bagi orangtua yang berpenghasilan pas-pasan dan memiliki rumah di dekat kampus Unud. Bagi yang memiliki rumah dekat kampus, dengan sang anak harus diam di asrama dan membayar, tentunya akan mubazir.

Baca juga:  Karangasem akan Lebur 7 OPD

Selengkapnya baca di sini

2. Remaja Belasan Tahun Disetubuhi Ayah Tiri di Kamar Kos

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Perbuatan BAW (52) asal Jember ini sungguh keterlaluan. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini nekat menyetubuhi anak tirinya berinisial SL (17) secara berulang kali di kamar kosnya di wilayah Kampung Kusamba, Dawan, Klungkung.

Tersangka (BAW) sempat kabur bersama ibu kandung korban ke Lombok Tengah setelah dilaporkan ke Mapolres Klungkung. Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, Senin (11/4) mengatakan kasus dugaan persetubuhan anak di bawah umur ini berawal dari kecurigaan saksi Ida K yang melihat korban sering melamun dan tidak konsentrasi dalam bekerja di tempat penitipan motor, Minggu (13/3).

Baca juga:  Sudah Turun ke Dua Digit, Tambahan Kasus COVID-19 Bali

Selengkapnya baca di sini

3. Demo Mahasiswa Digelar di Renon, Ini Tuntutannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah mahasiswa melakukan aksi demonstrasi pada Senin (11/4) di depan Gedung DPRD Bali pada pukul 15.00 WITA. Demonstrasi yang digelar ini mendapat pengawalan polisi hingga pecalang.

Jumlah pendemo dari pantauan Bali Post tidak terlalu banyak. Mereka berjumlah puluhan dan menaiki truk engkel. Dari atas truk itu, mereka mengibarkan bendera dan membentangkan spanduk bertuliskan “Turunkan Harga BBM, PPN, & Kebutuhan Pokok. Terapkan Pasal 33 UUD 1945.”

Selengkapnya baca di sini

4. Polisi Sebut Dosen UI Dianiaya Massa Alami Luka Parah

JAKARTA, BALIPOST.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pegiat media sosial sekaligus dosen universitas Indonesia, Ade Armando mengalami luka parah di bagian kepala. Ade dianiaya sejumlah orang di depan gedung DPR RI, Senin (11/4).

Baca juga:  Dari Remaja Diduga Digilir Dua Buruh hingga KEK Sanur Disetujui

“Kondisi Ade Armando memprihatinkan beliau terluka di bagian kepala,” kata Fadil Imran dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

5. Lakantas Maut di Jembatan Yeh Otan, Dua Tewas

TABANAN, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi Jembatan Yeh Otan, Banjar Bajera Kaca, Desa Bajera, Selamadeg, Tabanan. Truk tronton bernomor polisi DK 8511 SA menghantam pengendara motor I Ketut Sukabawa (54).

Akibat peristiwa ini, dua orang tewas. “Pengendara motor tewas di lokasi. Begitu juga supir truk tronton, Edi M. Tohiron (40) tewas tergencet bodi depan dan tertimbun keramik,” kata Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, Senin (11/4).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *