Truk angkut dedak yang menabrak fasilitas Pelabuhan Gilimanuk dievakuasi Senin (11/4) pagi menggunakan derek. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Truk mengangkut dedak mengalami kecelakaan out of control di areal Pelabuhan Gilimanuk, Senin (11/4). Truk yang dikemudikan I Wayan Hendra Pranata asal Penebel, Tabanan itu keluar jalur hingga menabrak pagar pembatas jalan dengan jalur penumpang pejalan kaki.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun sejumlah fasilitas pengaman di Pelabuhan Gilimanuk rusak. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanata, membenarkan kejadian kecelakaan OC truk itu.

Baca juga:  Kejari Bidik Penyelewengan Retribusi Terminal Manuver Gilimanuk

Truk yang saat itu keluar dari Pelabuhan Gilimanuk tiba-tiba oleng hingga keluar jalur dan menabrak pagar pembatas sekitar pukul 04.00 WITA. “Truk sudah dievakuasi dengan ditarik derek pagi tadi sekitar pukul 07.00 WITA. Diduga sopir mengantuk sehingga keluar jalur,” katanya.

Truk dengan nomor polisi DK 8953 GT itu nyaris ambruk di depan areal Patung Siwa Mahadewa. Sopir diduga mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kanan keluar dari badan jalan menabrak pagar dan tenda pejalan kaki Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Di Pelabuhan Gilimanuk, Portal Loket Kendaraan ke Luar Bali Dibuka Lagi

Bagian depan truk rusak, sedangkan fasilitas yang rusak akibat ditabrak di antaranya pagar pembatas, tenda jalur pejalan kaki dan tiang LPJ patah. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN