Kondisi depan gedung DPR RI jelang demonstrasi mahasiswa, Senin (11/4). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kelompok mahasiswa yang direncanakan menggelar aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI, Senin (11/4). Hingga pukul 09.30 WIB belum terlihat berada di sekitar kawasan itu.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, massa belum muncul dari sisi arah Semanggi ataupun Pal Merah Jakarta Barat. Jalur Garut Subroto yang mengarah ke Jakarta Barat dan Semanggi pun juga belum ditutup oleh petugas kepolisian.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Melandai, Korban Jiwa Balik ke 2 Digit

Namun demikian, petugas sudah mulai melakukan penjagaan di beberapa titik. Beberapa lokasi yang sudah dijagai petugas yakni kolong Jembatan Gerbang Pemuda dan pos polisi di Semanggi.

Polisi juga telah melakukan penjagaan di gedung DPR RI. Bukan hanya petugas polisi, beberapa awak media juga sudah mulai memenuhi depan gedung DPR RI.

Hingga berita ini ditulis menjelang pukul 10.00 WIB, situasi di depan gedung DPR RI masih kondusif.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPR RI Sahkan RUU APBN 2022 Menjadi UU

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. (kmb/balipost)

BAGIKAN