Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022). Berdasarkan laporan mingguan ke-131 dari PT Jakarta Propertindo mencatat bahwa progres realisasi pembangunan stadion yang diproyeksikan berkapasitas 82.000 penonton itu telah mencapai 98,26 persen. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOSTS.com – Bali United U-18 dan Indonesia All-Star, sebagai juara Elite Pro Academy (EPA) 2021 menghadapi tim muda klub sepak bola asal Spanyol Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 pada turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar di Jakarta International Stadium pada 13-19 April 2022. Sementara itu, Real Madrid U-18 tidak jadi berpartisipasi.

Klub itu masih mengikuti turnamen Piala Raja. “Iya (Real Madrid digantikan) juara EPA 2021, Bali United. InsyaAllah 13-19 April,” kata Chairman Pancoran Soccer Field selaku promotor IYC, Gede Widiade, dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (8/4).

Baca juga:  Gambarkan Kondisi Gunung Agung Melalui Pertunjukan Multiseni

Kendati demikian, empat tim yang berpartisipasi dalam turnamen IYC 2021 diharapkan tetap bisa menjadi alat ukur pembinaan sepak bola di Indonesia sudah berjalan sesuai harapan atau tidak.

Sementara itu, Gede belum menjawab terkait kemungkinan turnamen IYC akan digelar seluruhnya di Jakarta International Stadium (JIS) atau kembali seperti rencana semula, yakni final di Jakarta, sedangkan penyisihannya di Bali.

JIS memiliki kapasitas hingga 82 ribu penonton. Terdiri dari 52 boks korporat pada lantai 5 dan 6 yang tersebar di sisi Timur dan Barat stadion, dilengkapi empat ruang ganti pemain, satu untuk tuan rumah dan tiga untuk tim tamu, atap buka tutup (retractable roof) dan konsep bangunan ramah lingkungan dengan cara memaksimalkan sirkulasi udara dari fasad untuk meminimalkan penggunaan pendingin ruangan (AC).

Baca juga:  Donny Kesuma Blusukan ke Pasar Subur

Adapun pembangunan stadion baru berstandar internasional itu hingga minggu ke-134, memiliki pencapaian 99,18 persen dari rencana 99,54 persen. (Kmb/balipost)

BAGIKAN