Anjing Kintamani
Anjing Kintamani. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Bangli bakal menggelar pameran anjing Kintamani pada Mei mendatang. Pameran diadakan serangkaian perayaan HUT Kota Bangli.

Anggota DPRD Bangli I Nengah Darsana mendukung penuh pelaksanaan pameran anjing Kintamani yang akan diadakan tersebut. Darsana yang juga penghobi anjing Kintamani itu mengatakan pameran anjing yang akan diadakan nanti bertajuk pameran nasional.

Sudah tentu para peserta akan datang dari para penghobianjing kintamani dari seluruh Indonesia. “Aturan pamnas diikuti minimal 40 ekor anjing kintamani. Jadi harus lebih dari itu,” terangnya.

Baca juga:  Status Awas Gunung Agung, Korem Siagakan Ribuan Prajurit

Sesuai rencana pameran akan diselenggarakan pada 8 Mei. Dua hari sebelum puncak HUT Bangli.

Darsana mengaku pihaknya dari awal sangat mendorong pelaksanaan pameran anjing kintamani sebagai agenda rutin tahunan rangkaian HUT Bangli. Dari sisi penganggaran pun pihaknya di dewan sudah memberikan dukungan. “Karena kita ingin potensi anjing kintamani yang dimiliki Bangli sebagai ikon dan kebanggaan kita ini tidak semakin tenggelam. Justru dibangkitkan lagi,” kata Darsana.

Baca juga:  Pohon Timpa Pelinggih dan Tutup Jalan di Yangapi

Darsana meyakini melalui event yang diadakan ini nantinya akan berdampak sangat positif bagi perkembangan perekonomian dan pariwisata di Bangli. Mengingat event ini skupnya nasional. “Pariwisata, restoran, hotel, penginapan akan hidup. Semakin besar kita bikin event akan berdampak positif bagi perkembangan Bangli,” kata politisi Golkar itu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *