Usaha Dagang (UD) Tiga Seruni yang bergerak pada bidang percetakan terbakar.(BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga Jalan Seruni No. 3 Singaraja mendadak heboh oleh peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah mereka pada Senin (4/2) lalu. Usaha Dagang (UD) Tiga Seruni yang bergerak pada bidang percetakan terbakar.

Tak hanya gedung percetakan, api juga melahap peralatan dan buku pelajaran hingga naskah ujian jenjang SD dan SMP se-Buleleng. Pemilik usaha percetakan, Setyo Adi Wibowo (55) beralamat di Kelurahan Banyuasri tidak mengetahui secara pasti kebakaran.

Baca juga:  Enam Hari Terbakar, Asap dari TPA Suwung Cemari Denpasar dan Badung

Dari kejadian ini, pemilik percetakan mengalami kerugian mencapai 500 juta rupiah.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol Dewa Darma, seizin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, kobaran api dapat dipadamkan dua jam setelah kejadian oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Dari pemeriksaan awal, api diduga berasal dari sebuah gubuk yang ada di sebelah lokasi kejadian.

Tempat itu ditempati sesorang dan api tersebut diduga masuk ke bangunan percetakan melalui jendela atau ventilasi tembok sebelah selatan. Selanjutnya api merembet dan membakar barang-barang yang berada di dalam gedung percetakan.

Baca juga:  Banjir di Nusa Penida, Jalan Utama Tak Bisa Dilalui

Hingga sekarang, polisi masih melakukan upaya penanganan secara maksimal berkaitan dengan kebakaran itu. Apalagi, sejumlah naskah ujian SD dan SMP Se-Buleleng yang akan digunakan turut terbakar. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN