Arsip - Petugas kesehatan memvaksinasi orang lanjut usia dengan vaksin COVID-19 Pfizer di Sollentuna, utara Stockholm, Swedia, 2 Maret 2021. (BP/Ant)

STOCKHOLM, BALIPOST.com – Lansia di Negara Swedia yang berusia 65 tahun ke atas akan diberikan dosis ke – 4 Vaksin Covid-19. Hal ini untuk meningkatkan daya tahan melawan penyakit, demikian menurut badan kesehatan Swedia, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (4/4).

“Bagi kaum lansia berusia 65 tahun ke atas, yang saat ini sudah empat bulan dari pemberian dosis sebelumnya, dan efek perlindungan vaksin menurun dari waktu ke waktu,” kata Badan Kesehatan lewat pernyataan.

Baca juga:  Mantan Wagub DKI Jakarta Minta Anies-Sandi Harmoniskan Warga Jakarta

Otoritas Swedia sebelumnya sudah memberikan dosis ke-4 vaksin alias booster kedua bagi warga berusia 80 tahun ke atas. Swedia telah menghapus hampir seluruh pembatasan COVID-19 pada awal Maret.

Sulit untuk mengetahui tingkat penyebaran virus corona di Swedia, sebab tes COVID berskala besar sudah dihentikan, namun jumlah pasien yang membutuhkan perawatan intensif kini berada di angka terendah dalam 18 bulan. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Warga Meninggal Karena COVID-19 Terus Bertambah, Terbanyak Ada di Dua Zona Ini

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *