Pohon tumbang - Penanganan pohon perindang yang tumbang di Jalan Raya Blahbatuh. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah pohon perindang di Jalan Raya Blahbatuh Br. Kebon Desa Blahbatuh Kecamatan Blahbatuh Sabtu (2/4) tumbang. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan, akibat pohon tumbang Jalan Raya Blahbatuh membuat lalu lintas tersendat dan berkat kesigapan Personel Polsek Blahbatuh kemacetan bisa dihindarkan.

Diungkapkannya, pohon perindang yang tumbang karena akar tidak mampu menahan berat batang dan daun sehingga sehingga pohon tumbang. Pohon ini tumbang ini tumbang sempat menutupi bibir Jalan Raya Blahbatuh yang berdekatan dengan traffic light tepatnya depan Pasar Umum Blahbatuh yang sebelumnya sempat terbakar.

Baca juga:  Di Denpasar, Pendaftaran Zonasi Kawasan Mundur Sehari

IB. Suamba menjelaskan, pohon perindang yang tumbang ini memiliki panjang sekitar 9 meter, dan diameter sekitar 50 cm. “Menerima laporan TRC BPBD segera diturunkan ke lokasi,” ucapnya.

Dibya Presasta menyampaikan, karena berada pada lalu lintas yang padat anggota TRC BPBD mesti melakukan upaya penanganan dengan ektra hati-hati. Dengan bantuan Personel Polsek Blahbatuh mengatur lalu lintas membuat anggota TRC lebih leluasa melakukan upaya pemotongan ranting dan dahan pohon. “Tidak lebih dari dari satu jam pohon perindang yang tumbang ini sudah berhasil ditangani dan dibersihkan,” ucapnya. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Intensifkan Perompesan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *