Pedagang bermobil diarahkan dari Fasum ke Basment Pasar Rakyat Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (30/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Satpol PP Geram, Pedagang Bermobil di Fasum Digeser ke Basement Pasar Rakyat Gianyar

GIANYAR, BALIPOST.com – Satpol PP Kabupaten Gianyar gencar menertibkan pedagang bermobil yang selama ini bandel berjualan di Seputar Kota Gianyar. Kasatpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha Rabu (30/3) mengatakan, para pedagang bermobil yang selama ini bandel berjualan di fasilitas umum (fasum) seputar Kota Gianyar diarahkan ke Basement Pasar Rakyat Gianyar.

Watha menyampaikan, Satpol PP Kabupaten Gianyar tetap menggencarkan pengawasan para pedagang yang masih berjualan di Fasum seputaran Kota Gianyar. “Ini sekaligus mengarahkan para pedagang untuk bergeser ke pasar desa atau masuk ke Pasar Rakyat Gianyar,” ucapnya.

Baca juga:  Hilangkan Ketergantungan Luar Penuhi Kebutuhan Dasar di Bali, Gubernur Tegaskan Tak Akan Kompromi

Selengkapnya baca di sini

2. Kembali Bertambah, Rute Penerbangan Internasional ke Bali Jadi Tujuh

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penerbangan internasional yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali bertambah. Dengan adanya penerbangan perdana ini, sudah 7 rute internasional yang mendarat di Bali sejak penerbangan luar negeri kembali diizinkan di tengah pandemi COVID-19.

Pada Selasa (29/3), Turkish Airline mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai. Untuk selanjutnya, Turkish Airlines dengan rute Istanbul-Denpasar ini akan terbang 3 kali seminggu.

Selengkapnya baca di sini

3. Penembak Letjen (P) TNI I Gusti Putu Dani Ditangkap

JAYAPURA, BALIPOST.com – Dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang salah seorang di antaranya merupakan pelaku penembakan yang menewaskan Kabinda Papua Letjen (P) TNI Putu Dani di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, ditangkap Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz. “Penangkapan terhadap kedua anggota KKB, yakni Toni Tabuni (24) dan Kais Tabuni (25) dilakukan, Selasa (28/3), di Nabire,” kata Kasatgas Humas Damai Cartenz Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (30/3).

Baca juga:  Dua Hari Berturut-turut!! Bali Laporkan Tambahan Puluhan Kasus Positif COVID-19

Dia mengakui, saat hendak ditangkap di kawasan Siriwini, Nabire Toni Tabuni melakukan perlawanan hingga dilakukan tindakan yang menyebabkan tewasnya yang bersangkutan.

Selengkapnya baca di sini

4. Bupati Badung Minta Desa Tak Banyak Program

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta meminta pada Musrenbang yang dilaksanakan pemerintah di desa tidak banyak membuat program. Menurut orang nomor satu di Gumi Keris ini pembuatan program harus sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Tujuannya agar tidak ada program yang tidak berjalan. “Jadi untuk di desa jangan terlalu banyak program. Kita lihat juga anggaran saat ini, namun tetap program-program prioritas dan sifatnya wajib harus jalan,” ujar Bupati Giri Prasta di sela pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Badung tahun 2022, Selasa (29/3).

Baca juga:  Empat Petugas Imigrasi Diperiksa

Selengkapnya baca di sini

5. Ayah Setubuhi Paksa Anak Kandungnya

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus persetubuhan paksa terhadap anak kandung terjadi di Buleleng. Korban yang berusia 15 tahun, disetubuhi secara paksa oleh ayah kandungnya, DPB (45).

Peristiwanya terjadi pada Sabtu (26/3) sekitar pukul 00.30 WITA di salah satu rumah yang ada di wilayah Kecamatan Sawan, Buleleng. Kejadian tersebut berawal saat korban sedang tidur di kamarnya kemudian didatangi oleh ayahnya dan diajak melakukan hubungan badan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *