Dewa Nida (baju kuning) saat menjenguk Gita Gunawan di ICU RSUD Klungkung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Politisi Partai Golkar Klungkung, Gede Gita Gunawan, meninggal mendadak saat menjalani perawatan di ICU RSUD Klungkung, Senin (28/3) malam. Mantan anggota DPRD Klungkung ini diduga mengalami serangan jantung.

Kabar duka ini pun mengagetkan para politisi dan rekan-rekannya yang selama ini mengenal Gita Gunawan sebagai tokoh masyarakat Klungkung yang cukup disegani dari Kepulauan Nusa Penida. Pengurus DPP Partai Golkar Dewa Made Widiyasa Nida, saat dihubungi Selasa (29/3) pagi, membenarkan kabar duka ini. Politisi asal Desa Akah, Klungkung ini, mengaku sempat datang langsung menjenguk ke RSUD Klungkung, setelah kaget menerima kabar duka ini dari keluarga Gita Gunawan, sekitar pukul 20.00 WITA. “Kami sebelumnya masih sering saling sapa. Saling memotivasi lewat WA (WhatsApp). Sering berbagi kabar dengan beliau. Jadi, kaget sekali dengar kabar duka ini,” kata Dewa Nida.

Baca juga:  Sampan Diterjang Ombak, Seorang Nelayan Lembongan Ditemukan Meninggal

Saat berada di ICU RSUD Klungkung, Dewa Nida mendengar penjelasan dari dokter dan pihak keluarga, kalau Gita Gunawan memiliki riwayat kadar gula yang tinggi. Sehingga berpengaruh besar pada kondisi jantungnya.

Glukosa berlebih yang mengalir dalam darah penderita diabetes, dapat merusak pembuluh darah dan akhirnya memicu serangan jantung. “Saat ini jenazah almarhum masih dititipkan di Ruang Jenazah RSUD Klungkung. Pihak keluarganya mengatakan masih tentukan hari baik untuk prosesi ngaben,” imbuh Wakil Ketua DPRD Klungkung periode 2004-2009 ini.

Baca juga:  Laporan LPD Dawan Klod Selalu Untung, Ini Kenyataannya

Gita Gunawan selama berkiprah di Partai Golkar Klungkung, dikenal sebagai politisi potensial yang konsisten membangun partai. Dia cukup berperan aktif dalam membangun basis Partai Golkar, khususnya di Nusa Penida dan konsisten duduk sebagai anggota DPRD Klungkung dari dapil Nusa Penida. Itu menandakan Gita Gunawan cukup sukses menjaga kepercayaan masyarakat Nusa Penida yang dia wakili. Ungkapan bela sungkawa juga datang dari rekan-rekannya sewaktu masih menjabat sebagai anggota DPRD Klungkung. Mereka merasa kehilangan sosok sahabat, yang cukup aktif sewaktu masih menjabat.

Baca juga:  Lelang Lukisan Kartun Untuk Bantu Korban Gempa Tsunami Palu - Donggala

Gita Gunawan asal Desa Batukandik, Nusa Penida ini, cukup disegani di kalangan legislatif Klungkung, karena cukup lama berkiprah di DPRD Klungkung. Dia tercatat pernah menjadi anggota DPRD Klungkung selama tiga periode, mulai dari periode 2004-2009, periode 2009-2014 dan periode 2014-2019. Gita Gunawan meninggalkan istri dan dua anak yang masih kecil. Para keluarga dan kerabatnya mendoakan yang terbaik untuk Gita Gunawan, semoga Amor Ing Acintya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *