GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, mendukung ajang balap motor bergengsi internasional, Mandalika GP Series 2022, yang termasuk dalam kalender balap MotoGP musim 2022. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Mandalika GP Series 2022 akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif “parekraf.” Pasalnya, kehadiran ajang balapan bergengsi ini dapat mendorong kepulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Pihaknya pun mengapresiasi Grup GoTo yang sudah memberikan dukungan terhadap ajang olahraga yang berlangsung 18-20 Maret ini. “Kami mengapresiasi Grup GoTo atas dukungannya dalam penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022 ini, secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner food truck melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay,” ujarnya dikutip dari keterangan persnya.

Ia berharap dengan kolaborasi serta mengoptimalkan peran digitalisasi, ke depannya dampak positif dari multiplier effect kegiatan ini dapat terus meluas dan berlangsung secara kontinu bagi sektor parekraf. “Agar dapat #BangkitBersamaKemenparekraf melalui promosi #WonderfulIndonesia kepada turis domestik maupun internasional,” imbuhnya.

Baca juga:  Dibebaskan, Biaya PJP4U dalam Recovery Dampak Erupsi Gunung Agung

Sementara itu, Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan kolaborasi dan keikutsertaan para pihak termasuk GoTo sangat penting untuk mendukung penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022, termasuk MotoGP. “Kami berharap ajang yang berlangsung ini dapat memberikan multiplier effect yang luas tak hanya bagi masyarakat di sekitar Mandalika, tetapi juga di seluruh Indonesia,” jelasnya.

GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, mendukung ajang balap motor bergengsi internasional, Mandalika GP Series 2022, yang termasuk dalam kalender balap MotoGP musim 2022. Bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bagian dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Group, GoTo menghadirkan berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya pada ajang tersebut.

Baca juga:  Anies-Sandi Dilantik Presiden

Chief of Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho mengungkapkan pihaknya turut berbangga dengan dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Mandalika GP Series 2022. Hal ini membuktikan kepercayaan dunia terhadap inovasi teknologi dan hospitality Indonesia.

Ia menyebut ajang ini turut menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan sektor pariwisata. “Untuk itu, partisipasi GoTo dalam mendukung perhelatan ini adalah bagian dari upaya holistik ekosistem kami untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional dengan membangkitkan sektor pariwisata dan UMKM,” paparnya.

Baca juga:  IDAI Ingatkan Bahaya Omicron Untuk Anak

Kehadiran GoTo di ajang ini merupakan bentuk dukungan pemulihan perekonomian nasional melalui kebangkitan sektor pariwisata lokal dengan multiplier effect bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). GoTo memberikan akses pemasaran bagi 40 UMKM Tokopedia di sektor fesyen, kuliner, kriya dan 20 merchant GoFood berpartisipasi pada planogram Kemenparekraf.

“Kehadiran GoTo juga memberikan pengalaman konsumen yang menyenangkan lewat beragam produk dan ragam layanan. Pengalaman eksklusif serupa juga dapat dinikmati oleh mitra driver Gojek yang memenangkan kompetisi media sosial dan berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman menonton Mandalika GP Series secara gratis,” ungkapnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN