Suasana di Pelabuhan Serangan, Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelabuhan Serangan yang melayani pelayanan lokal ini belum memenuhi standar keamanan transportasi laut. Karena itu, mulai saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Denpasar akan melalukan penataan.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Jumat (18/3) mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menyusun semua dokumen yang diperlukan untuk pembangunan atau penataan Pelabuhan Serangan. Tahun ini dipastikan dokumen persiapan untuk penataan dipastikan selesai dibuat.

Baca juga:  Tata Pesisir dan Kawasan Laut, Ranperda ZWP3K dan Tata Ruang Bali Dibahas dengan Pusat

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pelindo Benoa, Satker Serangan yang menaungi masalah pelabuhan. Demikian pula koordinasi dengan lintas OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Koordinasi ini sangat penting, terutama ketika menggarap pembangunan fisiknya. “Kita tahun ini baru sebatas menggarap dokumen yang diperlukan,” katanya.

Sementara itu, rencana ini mendapat sambutan positif dari jajaran DPRD Denpasar. Ketua Komisi II DPRD Denpasar, Wayan Suadi Putra akan mendorong Pemkot Denpasar melakukan penataan pelabuhan di segitiga kawasan, Serangan, Sesetan, dan Sidakarya ini.

Baca juga:  Jadi Keynote Speaker International Summer School, Gubernur Koster Paparkan "Ekonomi Kerthi Bali"

Sebab, dengan penataan, dampak ekonomi bagi masyarakat setempat cukup baik. “Kami di dewan sangat mendorong kegiatan ini dilakukan Dishub,” kata Suadi. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN