Airlangga Hartarto. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali kembali dilakukan. Pengumuman perpanjangan PPKM ini disampaikan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto dalam keterangan pers virtual, Senin (14/3).

Ia memutuskan PPKM untuk luar Jawa-Bali diperpanjang selama 14 hari ke depan. Yaitu mulai Selasa (15/3) hingga Senin (28/3) dengan 200 kabupaten/kota berada pada level 1.

“PPKM level 1 menjadi 18 kabupaten/kota, PPKM level 2 menjadi 168 kabupaten/kota dan PPKM level 3 jadi 200 kabupaten/kota,” ujar Airlangga yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Baca juga:  IDI Jembrana Dilantik, Bupati Ajak Layani Masyarakat dengan Tulus

Dalam kesempatan itu, ia menyebut masih ada 2 provinsi yang capaiannya di bawah 70 persen yaitu Papua Barat dan Papua. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 2, masih terdapat 5 provinsi yang capaiannya di bawah 50 persen yaitu Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua Barat, Maluku, dan Papua.

“Sementara untuk booster seluruh provinsi luar Jawa-Bali masih di bawah 10 persen, ini perlu diakselerasi,” lanjutnya.

Selain itu, disampaikannya bahwa masih ada 6 provinsi yang capaian vaksinasi lansianya di bawah 60 persen untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua terdapat 24 provinsi dengan capaian di bawah 60 persen. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Peringati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia, HMJ Kesling Gelar "Jana Dharmaning Jagat Kerti"
BAGIKAN