Pura Ulun Danu Batur, di Desa Adat Batur, Kintamani. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sehubungan dengan digelarnya karya pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Adat Batur, Kintamani, arus lalu lintas di sejumlah titik di Kintamani bakal dialihkan. Pengalihan arus berlangsung selama setengah bulan.

Kasatlantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi Minggu (13/3) mengatakan pengalihan arus lalin akan dilakukan sejak sehari sebelum puncak karya yakni 16 hingga 31 Maret. Jalur yang dialihkan masih sama seperti tahun sebelumnya.

Baca juga:  Kasus Korupsi LPD Sangeh, Terkuak Pinjaman Rp3,5 Miliar BPR Sangeh Gunakan Nama Pribadi

Pihaknya mengaku sudah melakukan survey kondisi jalan di jalur menuju Pura Ulun Danu Batur dan jalur alternatif. Dikatakan kondisi jalan dalam keadaan baik.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, pihaknya menghimbau pemedek yang hendak ke Pura Ulun Danu Batur usai bersembahyang di Pura Besakih agar tidak melewati jalur Suter. Pemedek diimbau lewat Kota Bangli atau Tembuku.

Sementara itu berdasarkan peta jalur arus lalin yang dirancang Satlantas Polres Bangli, kendaraan pemedek dari arah selatan menuju Pura Ulun Danu Batur akan diarahkan belok kiri di simpang tiga katung dan parkir di Tunon. Sementara kendaraan yang datang dari Selatan akan ke singaraja, akan diarahkan melalui jalur simpang tiga katung lalu simpang tiga Gunung Kunyit.

Baca juga:  Imigrasi Ungkap Alasannya, Pengagas "Tantric Full Body Orgasm" Dideportasi

Sedangkan kendaraan yang datang dari arah utara menuju selatan, diarahkan ke simpang tiga belancan atas lanjut ke simpang empat pludu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN