Asap mengepul dari tangki bahan bakar yang terbakar, menurut penduduk setempat terkena lima roket di Pangkalan Udara Vasylkiv, saat invasi Rusia ke Ukraina, di luar Kyiv, Ukraina, Sabtu (12/3/2022). (BP/Ant)

LVIV, BALIPOST.com – Serangan udara dilancarkan Rusia ke pangkalan militer Yavoriv di Ukraina barat dekat perbatasan Polandia. Serangan itu menunjukkan bahwa Rusia kini mulai menyasar bagian barat Ukraina.

“Penjajah melancarkan serangan udara ke Pusat Penjaga Perdamaian dan Keamanan Internasional. Menurut data awal, mereka menembakkan delapan rudal,” kata otoritas militer Lviv dalam sebuah pernyataan, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (13/3).

Baca juga:  Mengunjungi Jing Denzhen, Pusat Keramik di Jiangxi Tiongkok

Serangan itu dilakukan terhadap unit militer fasilitas tersebut, kata kantor berita Ukraina Interfax, mengutip Anton Mironovich, juru bicara Akademi Pasukan Darat Angkatan Bersenjata Ukraina. “Menurut data awal tidak ada korban jiwa, namun informasi tentang korban luka-luka sedang diklarifikasi,” kata Mironovich.

Fasilitas pelatihan militer itu adalah yang terbesar di bagian barat Ukraina dan biasanya menjadi tempat latihan bersama dengan NATO. Jaraknya sekitar 25 km dari perbatasan Polandia.

Baca juga:  Dalam Beberapa Minggu Depan, Dua Vaksin COVID-19 Ini Siap Didistribusikan di AS

Wali Kota Ivano-Frankivsk, kota lain di Ukraina Barat, mengatakan pasukan Rusia juga terus menghantam bandaranya pada Minggu. Belum ada korban yang dilaporkan. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN