Sejumlah PMI asal Bali tiba di Bandara Ngurah Rai, Jumat (11/3) usai menjalani karantina di Jakarta pasca-evakuasi dari Ukraina. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali kembali pulang pada Jumat (11/3). Mereka sebelumnya sempat menjalani masa karantina.

PMI yang pulang berjumlah 4 orang, sebelumnya menjalani masa karantina di Wisma Pasar Rumput, Jakarta. Mereka diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Ngurah Rai, Bali, dengan pensawat Airasia nomor penerbagan QZ 7532 sekitar pukul 14.20 WIB dan tiba di Bali pukul 17.10 WITA.

Baca juga:  Di Badung, Blanko E-KTP Kembali Langka

Menurut Kepala UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Denpasar, Wiam Satryawan, 3 PMI sebelumnya berangkat dari Bucharest ke Indonesia, dan 1 lagi langsung dari Ukraina. Sebelumnya, PMI ini tidak berangkat bersama rombongan lain pada Senin 7 Maret 2022 karena belum divaksin. Namun saat ini mereka telah melewati masa karantina.

Menurutnya, total PMI yang terdata di Ukraina sampai saat sebanyak 35 orang. Yang sudah kembali ke Bali pada Senin 7 Maret sebanyak 26 orang. Kemudian, pada Selasa (8/3) sebanyak 4 orang sudah tiba di Bali.

Baca juga:  Jaga Kebersihan Pantai, Tentara Sasar Sampah Plastik

Sementara, pada Jumat (11/3) sebanyak 4 orang kembali diberangkatkan usai menjalani karantina di Jakarta. “Total yang sudah kembali pulang sebanyak 34, dan sisanya 1 orang masih menjalani perpanjangan karantina di Jakarta,” kata Wiam.

Keempat PMI ini adalah Ni Noman Wartiani asal Talibang Karangasem, Ni Made Perakristanti asal Selemadeg Tabanan, Kadek Juni Antari asal Jineng Dalem Singaraja, Ni Luh Putu Sutrisni asal Jembrana. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Temi dan Nadya Sumbang Medali
BAGIKAN