Sejumlah siswa SMAN 1 Denpasar meninggalkan sekolah usai pembelajaran tatap muka yang digelar Senin (3/1/2022). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Denpasar hingga kini belum dilakukan. Siswa masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

Melihat kondisi perkembangan COVID-19 yang semakin melandai, sejumlah orangtua berharap Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) segera membuka kembali PTM di sekolah. Kondisi ini juga diakui Ketua Komisi IV DPRD Denpasar, Wayan Duaja.

Pihaknya langsung menyampaikan aspirasi ini kepada Disdikpora Denpasar. Duaja mendorong agar Denpasar segera bisa melakukan PTM, karena banyak orangtua yang mengadukan keinginannya kepadanya, selaku anggota DPRD.

Baca juga:  Tiga Hari Berturut, Zona Orange Ini Laporkan 3 Digit Tambahan Warga Terinfeksi COVID-19

“Kami mendapat banyak aspirasi dari orangtua siswa, agar dinas segera membuka kembali proses pembelajaran tatap muka, meskipun dengan kapasitas 50 persen,” ujar Duaja, Jumat (11/3).

Menurut Duaja, beberapa kabupaten lainnya di Bali sudah melakukan PTM. Semestinya, Denpasar sudah bisa membuka PTM ini, karena sudah didukung fasilitas yang memadai. “Saya kira sekolah di Denpasar sudah cukup siap untuk kembali menggelar PTM,” ujar politisi Golkar ini.

Baca juga:  Terkait Kasus Tahura, Bendesa Tanjung Benoa Ditahan

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar, A.A. Gede Wiratama mengatakan, kebijakan PTM di Denpasar masih menunggu regulasi dari provinsi. Dikatakan, dilihat dari kesiapan sekolah, guru, siswa termasuk orangtua sudah siap melakukan PTM.

Infrastruktur di sekolah-sekolah sudah sangat memadai. “Kalau sekarang keluar suratnya, kami langsung siap untuk menggelar PTM,” katanya ketika itu. (Asmara Putera/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *