Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra saat rilis kasus korupsi LPD Desa Adat Kota Tabanan, Selasa (8/3). (BP/bit)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (8/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Korupsi hingga Miliaran, Mantan Ketua LPD Sekali ke Kafe Habiskan Rp 10 Juta

TABANAN, BALIPOST.com – Kasus dugaan korupsi di LPD di Desa Adat Kota Tabanan akhirnya menetapkan 3 tersangka. Salah satu tersangka, mantan ketua LPD, Nyoman Bawa, menggunakan dana yang dikorupsinya untuk hura-hura ke kafe.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra didampingi Kasat Reskrim AKP Aji Yoga Sekar saat rilis kasus, Selasa (8/3), menjelaskan pihaknya pada dugaan awal memperkirakan kerugian mencapai Rp 12 miliar. Namun setelah dilakukan penyelidikan dengan penelusuran dan audit BPKP, dapat dibuktikan kerugian yang ditimbulkan dari korupsi sebanyak Rp 7,3 miliar lebih.

Baca juga:  Capaian Vaksinasi di Negara di Bawah 60 Persen, Ini Kendalanya

Selengkapnya baca di sini

2. Kewajiban Test Antigen Dihapus, Belasan Klinik di Gilimanuk Terdampak

NEGARA, BALIPOST.com – Tidak berlakunya lagi wajib rapid test antigen maupun swab untuk pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) disambut baik warga. Namun, di satu sisi, banyak layanan klinik rapid test secara tidak langsung terdampak akibat kebijakan tersebut.

Praktis, klinik-klinik yang hanya mengandalkan layanan rapid test itu hanya melayani PPDN yang belum vaksin II atau yang memiliki riwayat komorbid. Saat ini, ada 14 klinik tersebar di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk hingga menuju pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk.

Selengkapnya baca di sini

3. Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi Mulai Direalisasikan, Pertama di Indonesia Ada Jalur Sepeda

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi mulai direalisasikan. Ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, Perjanjian Penjaminan, dan Perjanjian Regres Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (8/3).

Baca juga:  Bangli Alami Kenaikan Kasus COVID-19, Desa Adat Diminta Aktifkan Satgas Gotong Royong

Diawali dengan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi antara Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) dengan Direktur Utama (Dirut) PT Tol Jagat Kerthi Bali, Penandatanganan Perjanjian Penjaminan antara Dirut PT Penjaminan Infrastruktir Indonesia (Persero) dengan Dirut PT Tol Jagat Kerthi Bali, dan Penandatanganan Perjanjian Regres antara Menteri PUPR RI dengan Dirut PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Pada kesempatan ini juga dilakukan Penyerahan Penetapan Lokasi Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi dari Gubernur Bali kepada Dirjen Bina Marga yang diwakili Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Bina Marga.

Baca juga:  Puluhan Kasus COVID-19 Baru Dilaporkan Denpasar

Selengkapnya baca di sini

4. Naik dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali dan Korban Jiwa

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (8/3), tambahan kasus COVID-19 Bali naik dari sebelumnya yang mencapai 152 orang. Jumlahnya hampir 200 orang.

Korban jiwa COVID-19 Bali juga naik dari sehari sebelumnya yang berjumlah 8 orang. Kabar baiknya, tambahan korban jiwa masih di 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

5. Tanpa Izin, Sukla Satyagraha Beng Gianyar Ditutup

GIANYAR, BALIPOST.com – Usaha Sukla Satyagraha Beng Gianyar terpaksa ditutup oleh Satpol PP Gianyar karena belum mengantongi izin usaha. Kasatpol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha Selasa (8/3) mengatakan untuk usaha yang ditutup ini berlokasi di Jalan Astina Utara.

“Kami sudah tutup karena tidak memiliki legalitas,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *