Bupati Tamba menyerahkan dana talangan gabah petani secara simbolis pada Senin (7/3). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan dana talangan pembelian gabah petani kepada 6 KUD di Kabupaten Jembrana, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Senin (7/3). Bantuan yang diserahkan secara simbolis dengan total Rp 3.100.000.000.

Mereka yang menerima bantuan ini adalah KUD Amertha Buana (Baluk), KUD Tamblang (Dangin Tukadaya), KUD Sapta Werdhi (Tegalcangkring), KUD Catur Guna Amertha (Yeh Embang Kangin), KUD Catur Karya Usaha (Tuwed), dan KUD Surya Mertha (Gumbrih).

Baca juga:  Pemkab Jembrana Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Langsung COVID-19 

Rinciannya masing masing untuk KUD Catur Karya Usaha sebesar Rp 300.000.000, KUD Amertha Buana Rp 500.000.000, KUD Tamblang Rp 500.000.000,
KUD Sapta Werdhi Rp 200.000.000, KUD Catur Guna Amertha Rp 1.500.000.000, sedangkan KUD Surya Mertha diberikan dana talangan sebesar Rp 100.000.000.

Bupati Tamba didampingi Kadis Koperasi Perindustrian, UKM dan Perdagangan, I Komang Agus Adinata berharap melalui dana talangan dapat menyerap dan membeli gabah/beras petani dengan harga yang wajar. “Pergunakan dana ini sesuai dengan harga pembelian pemerintah sehingga dapat meningkatkan produktifitas petani di Jembrana. Terpenting dapat menstabilkan harga beras,” ujar Tamba.

Baca juga:  Motor Knalpot Brong Dirazia, Langsung Copot dan Musnahkan

Di samping itu, Bupati asal Kaliakah ini juga menyampaikan, maksud dari pemberian dana talangan adalah untuk memberikan suatu rangsangan motivasi agar hasil petani dapat terserap dengan harga yang baik. “Kita sudah sangat berjuang terus bagaimana mengangkat harga beras petani dan juga berusaha sekali menstabilisasi hasil akhir pada gabah itu yang berupa harga beras, sehingga tidak ada lagi perbedaan harga yang jauh terhadap hasil beli petani,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Setahun Plt, Jabatan Kadis Kominfo Jembrana Terisi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *