Pesepak bola Bali United Made Andhika Pradana Wijaya (depan) sampai harus terjatuh, karena dijegal pemain Persela dari belakang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Bali United harus menang susah payah dan unggul tipis 2-1, atas lawannya Persela Lamongan, dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (1/3) petang. Berkat kemenangan ini, Tim Laskar Serdadu Tridatu meraih 3 poin.

Bali United meraup nilai 60, dan makin kokoh di puncak klasemen. Sejak kick-off, Bali United tampil ofensif dan menyerang dari segala lini. Seabrek peluang yang dimiliki Spasojevic, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Eber Bessa, dan Privat Mbarga belum mampu dikonversi menjadi gol.

Baca juga:  Tak Pakai Masker, Pelayanan Publiknya Ditunda!

Selama 38 menit, Bali United terus menggempur benteng pertahanan Laskar Joko Tingkir. Akan tetapi, belum mampu menjebol lawang Persela. Selain itu, kiper Abdul Rohim juga tampil sigap di bawah mistar, dan sukses memblokade bola-bola sulit.

Terlalu asyik menyerang, Bali United justru lupa pertahanan. Terbukti, gawang Nadeo Winata kebobolan di menit ke-39. Berawal dari serangan balik cepat (counter attack) Al Jaberi dari sektpr kanan, yang ditempel ketat Leo Tupamahu dan Ricky Fajrin p. Al Jaberi mampu berkelit dan memberi umlan kepada Kahar, yang diteruskan ke mulut gawang, dan dicocor Radiansyah hingga mengoyak gawang Nadeo. Sampai turun minum, Persela unggul 1-0.

Baca juga:  Bunuh Teman Hingga Usus Terburai, ABK Diadili

Di paruh kedua, pelatih Teco menarik Irfan Jaya dengan memasukkan Rahmat, termasuk memasang M. Abduh Lestaluhu menggantikan Ricky Fajrin. Strategi ini cukup ampuh, dan umpan lambung Brwa Nouri ke mulut gawang, disambut sundulan Rahmat memperdaya kiper Abdul Rohim, di menit ke-64.

Hasil imbang 1-1, membuat Teco terus melalukan pergantian pemain, seperti memasukkan Lerby menggantikan Stefano. Gol penentu kemenangan Bali United tercipta di menit 81, melalui gicekan Eber Bessa yang menyambar bola loar di antara kerumunan pemain.

Baca juga:  "Manjakan" WP, Nyamsat Kendaraan Bisa Lewat E-Samsat

Hingga wasit Kusni (Kaltim) meniup peluit panjang, skor akhir Bali United menang 2-1.

Teco menerangkan, persaingan perebutan gelar juara makin seru, dan Bali United fokus mempertahankan trend kemenangan pada sisa 6 laga, tidak menggantungkan hasil pertandingan partai lainnya.

Sementara pelatih Persela Ragil Sudirman menyatakan, babak kedua skuad Persela kitang disiplin. “Sisa laga, kami harus memotivasi pemain, dan terus bekerja keras,” pesan Ragil Sudiarman. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN