Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Buleleng menggelar kegiatan sosial berupa aksi donor darah yang bertempat di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Buleleng, Selasa (1/3). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Serangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Buleleng menggelar kegiatan sosial berupa aksi donor darah yang bertempat di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Buleleng, Selasa (1/3).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng, Made Winingsih, mengatakan dalam rangka HPN 2022 yang dirangkaikan dengan pelantikan PWI periode 2021-2024, PWI Buleleng berinisiasi menggelar bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut adalah donor darah.

Baca juga:  Wujudkan SDM Kompeten, PWI-BPD Bali Siap Sinergi

Made Winingsih menjelaskan, kegiatan HPN digelar PWI Bali juga diisi bakti sosial di Panti Asuhan Tresna Werda Jara Mara Pati di Desa Kaliasem, jalan santai, dan gebyar UMKM.

Disinggung terkait target pendonor, pihaknya maksimal sebanyak 30 orang. Namun, sudah terdaftar sekitar 75 orang.

“Mudah-mudahan semua bisa mendonorkan darahnya dalam keadaan sehat. Kami juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat Buleleng untuk ikut mendukung kegiatan program PWI Buleleng yang bertemakan “Memberi darah, memberi Kehidupan”. Aksi sosial ini sangat berarti bagi kita semua yang membutuhkan darah,” tutup Winingsih dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Digelontor Beragam Program, Kemiskinan di Buleleng Diklaim Turun 32,16 Persen

Salah satu pendonor asal Desa Pedawa, Yohan Saputra, menyambut baik kegiatan sosial ini. “Ini baru pertama kali. Baru pertama masuk ke tempat donor awalnya saya merasa takut lihat jarum suntik. Tapi saya coba untuk memberanikan diri. Saya kira habis donor akan terasa pusing, tapi ternyata normal dan biasa saja,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *