Pelaku pariwisata di Seminyak mengikuti vaksinasi booster di Balai Banjar Seminyak, Sabtu (26/2). (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ratusan pelaku pariwisata yang ada di kawaaan Desa Seminyak, Badung mengikuti vaksinasi booster di Balai Banjar Seminyak, Sabtu (26/2). Vaksinasi booster ini bertujuan mencapai kekebalan tubuh sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman, baik pekerja pariwisata maupun wisatawan yang dilayani.

Menurut Kepala Lingkungan Seminyak, Wayan Sunarta, total ada 700 pelaku usaha yang divaksinasi booster. Mereka terdiri dari pengusaha hotel, restoran, vila dan para pegawai.

Baca juga:  Seratusan Kasus Covid-19 Ditambahkan Nasional

Sebelum disuntik vaksin dosis 3 ini, mereka harus mengikuti proses pendaftaran dan skrining kesehatan. Setelah semuanya lolos baru menjalani penyuntikan vaksin.

 

Baca juga:  Pelaku Pariwisata Mesti Berperan Antisipasi Ancaman Terorisme

Kegiatan vaksinasi booster melibatkan Puskesmas Kuta 2 dengan menerjunkan sejumlah tenaga kesehatan. Dijelaskan Sunarta, vaksinasi ini dikhususkan untuk pelaku usaha dan pekerjanya.

“Untuk warga desa adat telah dilakukan vaksinasi booster sebelumnya,” jelasnya.

Vaksinasi menyasar pelaku usaha dan pekerjanya karena vaksinasi booster merupakan hal yang wajib bagi para pelaku usaha, khususnya pariwisata. Sebab, akan bersentuhan langsung dengan wisatawan.

Kegiatan vaksinasi booster bagi para pelaku usaha pariwisata dilakukan secara serentak di Kecamatan Kuta. Karena jumlah pelaku pariwisata banyak, vaksinasi booster dilakukan bertahap. (kmb/balipost)

Baca juga:  Lewat Gilimanuk, Pelaku Perjalanan Wajib Vaksin Booster
BAGIKAN